WhatsApp Luncurkan Fitur Pesan Suara Sekali Dengar, Kapan Rilisnya?

JABAR EKSPRES- WhatsApp baru saja meluncurkan fitur terbaru bernama pesan suara sekali dengar, yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan suara yang hanya dapat didengarkan sekali sebelum menghilang.

Dalam postingan blog resminya, WhatsApp mengumumkan fitur ini, menjelaskan bahwa konsepnya mirip dengan fitur Lihat Sekali yang sebelumnya diperkenalkan untuk foto dan video pada tahun 2021.

Fitur pesan suara sekali dengar didesain untuk menambahkan lapisan privasi ekstra pada pesan-pesan Anda. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi bahwa voice note Anda akan tersebar kepada pihak lain. Anda dapat dengan nyaman mengirimkan catatan suara tanpa kekhawatiran tertentu.

Contohnya, fitur ini dapat berguna saat Anda ingin berbagi informasi sensitif dengan teman atau merencanakan suatu kejutan tanpa ingin pesan Anda didengar oleh orang lain.

Perusahaan menyatakan, “Anda dapat berbagi informasi sensitif melalui pesan suara dengan lebih tenang, seperti membacakan detail kartu kredit kepada teman atau merencanakan suatu kejutan. Seperti fitur Lihat Sekali untuk foto dan video, pesan suara Lihat Sekali diidentifikasi dengan jelas oleh ikon “satu kali” dan hanya dapat diputar satu kali.”

Baca juga: Perbandingan Tecno Spark 20 Pro vs Infinix Hot 40 Pro: Pilih Mana yang Cocok untuk Anda?

Untuk mengirimkan pesan suara yang hanya dapat didengarkan sekali, Anda tinggal merekam pesan seperti biasa dan kemudian mengetuk ikon “satu kali” sebelum mengirimkannya. Penerima akan dapat mendengarkan pesan tersebut hanya sekali, setelah itu pesan akan menghilang dari riwayat obrolan.

Baca juga: Cara Membuat Gambar dari Imagine with Meta AI degan Mudahe

Seperti halnya semua pesan pribadi di WhatsApp, pesan suara sekali dengar dienkripsi secara end-to-end secara otomatis. Ini berarti hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat atau mendengar pesan tersebut, sementara WhatsApp sendiri tidak memiliki akses ke pesan tersebut.

WhatsApp juga mengumumkan bahwa fitur Lihat Sekali untuk pesan suara akan tersedia secara global dalam beberapa hari mendatang. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan fitur ini dengan mengunjungi Pusat Bantuan WhatsApp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan