Pemkot Gencar Gelar Pasar Murah Guna Jaga Stabilitas Harga Jelang Nataru

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Pasar Murah guna menjaga stabilitas harga pangan di pasaran jelang hari Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah menuturkan, selain memberikan harga pangan murah, acara ini merupakan bentuk berkontribusi dalam menjaga inflasi di Kota Bandung.

“Ini juga untuk memberikan kesempatan kepada warga Kota Bandung, agar dapat memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Elly, Senin, 11 Desember 2023.

BACA JUGA: Tumpukan Sampah di Bawah Jembatan Tol Buahbatu jadi Sorotan

Hari ini, kegiatan Pasar Murah terlaksana di Kecamatan Antapani. Acara tersebut dilaksanakan di Lapang Gasmin, Antapani, Kota Bandung.

Elly mengaku senang terkait antusiasme warga Antapani dalam gelaran Pasar Murah kali ini. Hal tersebut terlihat dari pejualan bahan pokok dan omzet yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah. Terima kasih untuk warga Antapani. Karena setiap dilaksanakan kegiatan Pasar Murah responnya selalu antusias. Omzet penjualan termasuk yang sangat tinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kenyamanan jadi Faktor Enggannya Masyarakat Gunakan Angkutan Kota

Dalam gelaran ini, Pemkot Bandung bersama bulog menyediakan sebanyak 10 ton beras SPHP bagi masyarakat. Selain itu, tersedia juga beras premium hingga aneka bahan pokok mulai dari cabai, bawang, telur, hingga daging yang dijual di bawah standar pasar.

Besok, kegiatan Pasar Murah bakal kembali digelar di Kecamatan Bojongloa Kidul tepatnya di Lapangan TVRI, Cibaduyut, Kota Bandung, Selasa, 12 November 2023.

Banyak bahan pokok yang bakal dijual di Pasar Murah bakal mengikuti banyaknya penduduk di tiap wilayah Kota Bandung. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan