Persib Wajib Waspadai Pemain Anyar Persik Kediri

Jabar Ekspres – Pasukan Pangeran Biru wajib waspadai pemain teranyar Persik Kediri, Ze Valente pada pekan ke 22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 10 Desember 2023.

Pengamat Sepak Bola asal Bandung, Jejen menilai, peran Ze Valente sangat vital dalam skema yang dimainkan oleh Persik Kediri. Menurutnya, otak serangan lawan berada pada pemain berpasport Portugal tersebut.

“Dengan akurasi passing yang dimiliki, kemudian visinya juga bagus, maka otak serangan bakal bertumpu pada dia. Caranya (melawan) marking aja dia, jangan kasih dia pegang bola,” katanya kepada Jabar Ekspres, Minggu (10/12).

BACA JUGA: Dua Pemain Absen, Stefano Beltrame Akan Tampil di Awal

Hal itu agar dirinya tidak bisa memberikan umpan visioner kepada rekan setimnya. Diakui Jejen, Ze Valente merupakan pemain yang berbahaya dalam skuad Persik Kediri.

“Dribling dia bagus, kualitas shooting pun bagus, belum lagi umpan visionernya khas pemain eropa. Dia paket komplit untuk pemain di posisi gelandang,” ungkapnya

Namun, dirinya mengungkapkan, Persib tak harus memfokuskan kepada pemain Portugal tersebut. Sebab, pemain lain pun sama berbahaya nya seperti Ze Valente.

“Hati-hati kartu as nya ada di pemain lain. Jangan sampai fokus marking dia tapi pemainnya lalai. Kan bahaya juga,” katanya.

BACA JUGA: Persib Bandung Optimis Jaga Klasemen Papan Atas

Perlu diketahui, Persik mendatangkan pemain tenar yang telah lama berkiprah di persepakbolaan Indonesia. Mulai dari Irfan Bachdim hingga Ze Valente.

Ze Valente merupakan pemain yang berkontribusi paling banyak perihal assist saat bermain di tim Persebaya Surabaya. Maka dari itu, Persib wajib waspadai pemain tersebut. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan