Back to Back! Pemkab Bandung Kembali Raih Anugerah Raksa Prasada dari Pemprov Jabar

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meraih Anugerah Raksa Prasada dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sebagai Kabupaten/Kota penyusun dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah terbaik tingkat Jawa Barat Tahun 2023.

Selain itu, dalam kegiatan Penghargaan Gubernur Jawa Barat Bidang Lingkungan Hidup dan Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Kabupaten Bandung juga meraih penghargaan Adiwiyata untuk 21 sekolah Berbudaya Lingkungan Terbanyak tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diberikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Asep Kusumah.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ke-233 yang diterimanya tersebut. Selain itu, Penghargaan Anugerah Raksa Prasada Tahun 2023 ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya secara berturut-turut diraih Pemkab Bandung, setelah sebelumnya meraih penghargaan tersebut pada 2022 lalu.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena bisa meraih penghargaan ini. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan kualitas pembangunan, khususnya di bidang lingkungan hidup. Terima kasih saya ucapkan untuk semuanya,” kata Dadang Supriatna.

BACA JUGA: Indikasi Politik Uang Bermodus Bank Emok Terendus Bawaslu Kabupaten Bandung

Atas prestasi tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak terutama komunitas lingkungan yang turut andil dan telah berkomitmen dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Bandung.

“Saya mengajak mari terus berperan aktif dalam pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Bandung. Saya kira, kesadaran dan tindakan nyata dari kita semua sangat penting dalam menjaga keberlanjutan alam untuk generasi mendatang, generasi anak cucu kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asep Kusumah menambahkan, Anugerah Raksa Prasada yang diterima Bupati Bandung ini adalah yang kedua kalinya sejak Dadang Supriatna 2,5 tahun menjabat sebagai Bupati Bandung.

Asep menyebut, dalam penghargaan penyusun dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah terbaik tingkat Jawa Barat Tahun 2023, pihaknya juga melaporkan mengenai banyaknya program kolaborasi dan inovasi yang melibatkan pemerintah dan komunitas atau masyarakat Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan