Sekarang Bisa Video Call dengan Resolusi 1080p di Google Meet

JABAR EKSPRES- Google Meet dilaporkan telah menghadirkan pembaruan pada layanannya dengan memperkenalkan dukungan untuk meningkatkan resolusi video pada panggilan video.

Saat ini, pengguna Google Meet dapat menikmati dukungan resolusi 1080p pada panggilan grup, yang akan meningkatkan kualitas visual yang dilihat dan diterima.

Sebelumnya, resolusi yang lebih tinggi hanya tersedia untuk panggilan satu lawan satu. Namun, sekarang dukungan resolusi ini diperluas untuk panggilan video dengan lebih dari tiga peserta dalam rapat.

Pengguna yang ingin menggunakan resolusi 1080p perlu memilih opsi ini sebelum memulai rapat, karena pengaturan resolusi tidak akan secara otomatis diaktifkan saat aplikasi digunakan.

Baca juga: DANA Rilis Fitur Apple Zone, Mudahkan Pengguna Kaitkan Dompet Digital dengan Apple ID

Baca juga: Elon Musk Siapkan Fitur Live Streaming Game di Platform X

Tentu saja, untuk memastikan dukungan resolusi 1080p berjalan lancar, akan diperlukan lebih banyak bandwidth untuk mengirim video dengan kualitas tersebut. Jika kondisi jaringan tidak memadai, aplikasi akan menyesuaikan resolusi secara otomatis.

Google telah mengonfirmasi bahwa fitur ini tersedia secara gratis untuk sejumlah rencana, termasuk Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Starter, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade.

Namun, penting untuk dicatat bahwa fitur ini tidak tersedia bagi pengguna dengan Akun Google pribadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan