Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Terungkap Alasan Sebenarnya!

JABAR EKSPRES – Prosesi pengambilan sumpah untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) telah diikuti oleh Justin Hubner di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta pada Rabu, 6 Desember 2023.

Melansir dari berbagai sumber, Justin Hubner menggunakan jas hitam, dasi, kopiah, dan kacamata hitam saat tiba di Kantor Kemenkumham pukul 09.50 WIB.

Diketahui, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DKI Jakarta, Ibnu Choldun menjadi pemimpin pengambilan sumpah untuk pemain belakang dari Wolverhampton Wanderers U-21 ini.

Baca juga: Siapkah Real Madrid Kehilangan 2 Legenda Hidupnya?

Terpantau dari live streaming, sebelum membacakan sumpah, Justin Hubner menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” ujar Justin Hubner.

Setelah Justin Hubner, langkah tersebut akan diikuti oleh kedua rekannya, Ivan Jenner dan Rafael Struijk.

Ketika ditanya mengenai alasan dirinya yang beralih menjadi WNI, Justin Hubner mengungkapkan bahwa suporter menjadi pertimbangan terbesar dalam pengambilan keputusan itu.

“Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda. Saya berpikir kita punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini,” tutur Hubner kepada awak media pada Rabu 6 Desember 2023.

Dirinya juga mengaku bangga, karena ke depannya akan membela Timnas Indonesia.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk Timnas Indonesia,” sambungnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Arsenal vs Luton Town, Menang Dramatis Arsenal Nyaman Dipuncak Klasemen

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan