Istimewa! Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

JABAR EKSPRES, BALI – Berkat tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan di bawah komando Bupati Bandung Dadang Supriatna, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali meraih penghargaan penting dari pemerintah pusat yakni Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna pada kegiatan Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Reformasi Birokrasi (RB) serta Zona Integritas (ZI) 2023 kepada instansi pemerintah di Bali, Rabu (6/12/2023).

Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kepada instansi pemerintah yang telah berhasil mencapai tingkat integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas dan pelayanan publik, serta terbebas dari praktik korupsi.

Baca juga: Panwascam Gelar Rakor Terkait Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Katapang

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Ini penghargaan yang sangat penting dan luar biasa. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas korupsi,” kata Bupati Dadang Supriatna usai menerima penghargaan dalam acara Apresiasi dan , Rabu (6/12/2023).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran Puskesmas DTP Ciparay yang meraih Predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Penghargaan tersebut, lanjut Bupati, merupakan bentuk pengakuan atas upaya dan komitmen Pemkab Bandung dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi.

Menurutbya, penghargaan Wilayah Bebas Korupsi ini menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan integritas agar tercipta sistem pemerintahan yang lebih bersih dan transparan. Selain itu, diharapkan pula dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bandung.

“Yang paling utama, penghargaan ini diharapkan menjadi sarana untuk mencegah dan memerangi praktik korupsi serta menciptakan budaya anti-korupsi yang kuat,” tutur Dadang Supriatna.

Dengan menerapkan tingkat integritas tinggi dan menjadi Wilayah Bebas Korupsi, kata Wakil Ketua Umum Apkasi ini, dengan sendirinya akan menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat terhadap pemerintah daerah.

“Penghargaan ini sekali lagi menjadi bukti nyata bahwa kami serius dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan bebas dari praktik korupsi,” tegas Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan