Hadirkan Training Center, Pelatihan Tukang Ledeng se-Indonesia Bakal Terpusat di Kota Bogor

JABAR EKSPRES Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor membangun Gedung Training Center atau pusat pelatihan bagi jasa ‘tukang ledeng’ atau tenaga ahli dalam bidang instalasi air.

 

Pembangunan Gedung Training Center yang berlokasi di Jalan Raya Tajur No. 31, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor itu di awali dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim beserta jajaran direksi Perumda Tirta Pakuan dan para direksi PDAM dari berbagai daerah serta Perpamsi dan stakeholders lainnya pada Rabu, 6 Desember 2023.

 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Gedung Training Center sangat penting bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pelayanan air.

 

“Di Jawa Barat mungkin baru Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang akan memiliki training center dan ini sangat diperlukan,” ungkapnya saat dijumpai Jabar Ekspres di lokasi pembangunan.

Baca juga: Istimewa! Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Dedie menyebut, selain untuk meningkatkan kompetensi, potensi, dan kapabilitas dari pegawai Perumda Tirta Pakuan sendiri, keberadaan training center ini juga bisa dimanfaatkan oleh PDAM seluruh Indonesia.

 

“Karena (Perumda Tirta Pakuan) Kota Bogor merupakan salah satu PDAM terbaik di Indonesia dengan kinerja cukup baik dan penghargaan cukup banyak,” sebutnya.

 

“Dengan modal itu, training center ini dibangun dengan harapan menjadi pusat pelatihan bagi peningkatan kompetensi dan potensi tukang ledeng se-Indonesia,” imbuh Dedie.

 

Sebab, menurutnya, pelayanan air minum merupakan pelayanan baku atau vital yang harus memiliki standar kualitas yang tinggi. Dirinya berharap, BUMD di wilayah lain bisa belajar ke Perumda Tirta Pakuan.

 

“Insyaallah Kota Bogor sudah memiliki itu dan jika daerah lain mau belajar, silakan datang ke Kota Bogor,” kata Dedie.

 

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan menambahkan, sejalan dengan strategi optimalisasi SDM, pihaknya akan membangun pusat pelatihan atau Training Center terpadu yang dilengkapi fasilitas dan teknologi mutakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan