Covid-19 Kembali Menggila, Pemkot Bandung Lakukan Ini Agar Tak Kecolongan

JABAR EKSPRES – Kenaikan kasus Covid-19 di beberapa negara seperti Malaysia dan Singapura, membuat pemerintah mengambil langkah antisipasi. Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau masyarakat jangan panik dan tetap siaga.

“Terinformasikan pandemi kembali meningkat di beberapa negara. Saya mengimbau kalau merasa kondisi kurang fit maka masker menjadi suatu kewajiban. Bahkan untuk antisipasi, mari kita budayakan bermasker apalagi berpotensi dalam kerumunan,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, Rabu 6 Desember 2023, dilansir dari Pemkot Bandung.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, tren kenaikan kasus Covid-19 terus terjadi. Selama 28 November hingga 2 Desember, tercatat ada 267 kasus yang teridentifikasi Covid-19.

BACA JUGA: Kinerja Pemkot Bandung dalam Tanggulangi Sampah Disemprot Pegiat Lingkungan

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Pemkot Bandung tidak ingin kecolongan lagi. Apalagi Ibu Kota Jawa Barat itu kini telah memasuki musim hujan sehingga risiko tertular penyakit lebih tinggi. Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga diri dan lingkungan serta makan makanan yang bergizi.

“Ditambah dengan cuaca sudah masuk musim penghujan. Ia meminta masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan olahraga,” ujarnya.

Ema Sumarna berharap, Covid-19 tidak berkembang di Indonesia, khususnya Kota Bandung. Untuk warga yang merasa ada gejala Covid-19, dimohon agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Mudah-mudahan tidak terjadi (peningkatan kasus Covid-19) walaupun warning dari Kemenkes sudah ada,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Kenapa Kerja Sama di KBB Banyak Meleset?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan