5 Inspirasi dari Film-Film Futuristik: Teknologi yang Bisa Jadi Kenyataan di Masa Depan!

JABAR EKSPRES – Halo, para pembaca keren! Kita semua tahu betapa seru dan mengagumkan film-film futuristik dengan segala keajaiban teknologi yang ditampilkan di layar. Tapi tahukah kamu bahwa beberapa dari teknologi fantastis tersebut bisa menjadi kenyataan di masa depan? Nah, ayo kita jalan-jalan sejenak ke dunia imajinatif ini dan melihat beberapa inspirasi yang bisa mengubah dunia kita seperti dalam film-film kesukaan kita!

1. Teleportasi ala “Star Trek”

Siapa yang gak ingin bisa teleportasi seperti di film “Star Trek”? Bayangkan aja, dalam sekejap kamu bisa berada di tempat lain tanpa perlu macet di jalanan! Tapi tenang, para ilmuwan sedang mengembangkan teknologi teleportasi nyata menggunakan konsep pemindahan partikel. Siapa tahu suatu hari nanti kita bisa “beam me up” seperti kapten Kirk!

2. Kendaraan Terbang seperti di “Back to the Future”

Mengendarai mobil terbang seperti yang ada di film “Back to the Future” memang terdengar keren banget, kan? Nah, kabar baiknya adalah para insinyur sedang bekerja keras mengembangkan mobil terbang yang bisa digunakan oleh publik. Jadi, siapa tahu di masa depan kita bisa terbang bebas seperti Marty McFly!

Baca Juga: Smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G, Ini Spesifikasinya!

3. Robot Pintar seperti dalam “Wall-E”

Siapa yang bisa melupakan sosok imut Wall-E, robot kecil yang jenius dalam membersihkan sampah di film “Wall-E”? Ternyata, para ilmuwan juga sedang mengembangkan robot pintar yang bisa membantu kita dalam tugas-tugas rumah tangga sehari-hari. Mungkin suatu hari nanti kita bisa memiliki asisten rumah tangga yang ramah seperti Wall-E!

4. Kacamata AR Seperti di “Iron Man”

Ingat kacamata pintar yang dipakai oleh Tony Stark dalam film “Iron Man”? Nah, teknologi augmented reality (AR) yang ada di dalamnya mungkin akan menjadi nyata dalam waktu dekat. Dengan kacamata AR, kita bisa melihat informasi tambahan di dunia nyata, seperti pesan, petunjuk navigasi, atau bahkan hologram 3D. Jadilah pahlawan masa depan ala Tony Stark!

5. Pakaian Pintar Seperti dalam “Black Panther”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan