Prabowo Subianto Kembali Kerja, Gibran Rakabuming Raka Kampanye ke Daerah Ini

JABAR EKSPRES – Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki agenda yang berbeda.

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI tengah kembali bekerja sejak Senin, 4 Desember 2023 kemarin.

“(Prabowo) masuk kerja,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, ketika dikonfirmasi via pesan singkat di Jakarta, seperti dikutip JabarEkspres.com dari jpnn.com pada Minggu 3 Desember 2023 malam.

Baca juga: PAN Usung Khofifah Kembali Maju di Pilkada Jatim 2024

Sedangkan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka diketahui telah mengunjungi sejumlah tempat di wilayah Tangerang, Banten.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf menyatakan bahwa Gibran telah mengambil cuti sebagai Wali Kota Surakarta.

Hal ini dilakukan Gibran Rakabuming Raka untuk berkampanye  di wilayah Tangerang, Banten.

“Senin 4 Desember (2023), Mas Gibran akan mengambil cuti sebagai wali kota untuk keperluan kampanye di wilayah Tangerang, Banten,” ujarnya melalui pesan singkat pada Minggu 3 Desember 2023 malam.

Gibran Rakabuming Raka menjalani dua kegiatan di Tangerang. Pertama, menghadiri acara bersama dengan warga Kelurahan Poris, yang bertajuk ‘Gibran Menyapa’.

Selanjutnya, Gibran Rakabuming Raka akan berkunjung ke pondok pesantren di daerah Batuceper untuk memenuhi acara ‘Gibran Mendengar, Santri Bicara’.

Sementara itu, Prabowo Subianto, pekan ini dijadwalkan akan menyambangi Pulau Sumatera.

Hal ini menjadi momen penting. Karena kampanye ini terjadi di luar Pulau Jawa dan tidak didampingi oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka.

“Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan,” ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ditemui saat mendampingi Prabowo di rumah mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Banten, Minggu 3 Desember 2023.

Baca juga: Ngomong Asam Sulfat untuk Bumil, Gibran Rakabuming Raka Minta Maaf

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
“Jadwal Kampanye Capres – Cawapres Hari Ini, Gibran Cuti”,
https://www.jpnn.com/news/jadwal-kampanye-capres-cawapres-hari-ini-gibran-cuti?page=2

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan