SkyBridge Bojonggede Rampung, Siap Diujicobakan

Jabar Ekspres – Pembangunan skybridge atau jembatan layang penghubung Stasiun Bojonggede dengan Terminal Tipe C Bojonggede telah selesai dibangun. Plt. Kepala Badan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Suharto bersama jajarannya meninjau jembatan layang tersebut sebelum diuji coba pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

Pembukaan jembatan layang Bojonggede akan dilakukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada hari Minggu, 10 Desember 2023.

BACA JUGA: Pelototi Perbaikan Jembatan Cibalok Bogor, Dedie Rachim Minta Rampung Sebelum Nataru!

Kepala BPTJ Suharto menyatakan bahwa secara umum Skybrigde Bojonggede tersebut sudah siap untuk dioperasikan.

“Dalam arti para operator angkutan kota berhentinya akan di sana (terminal) bukan di depan jalan seperti saat sekarang. Sehingga masyarakat akan terbiasa turun dari angkutan kotanya menggunakan skybridge,” kata Suharto kepada media, Senin (4/12).

Skybridge Bojonggede itu dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya yaitu seperti eskalator, akses khusus disabilitas, tangga, mushola hingga toilet.

BACA JUGA: Nama Syarifah Sofiah Mencuat Sebagai Pj Wali Kota Bogor Gantikan Bima Arya

Suharto juga mejelaskan bahwa Jembatan ini memiliki panjang 243 meter dan jarak tempuh 3 sampai 4 menit untuk menuju ke stasiun.

“Jembatan penyebrangan layang ini memiliki panjang 243 meter dengan waktu tempuh dengan berjalan kali selama 3 sampai 4 menit menuju stasiun,” tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan