Pelototi Perbaikan Jembatan Cibalok Bogor, Dedie Rachim Minta Rampung Sebelum Nataru!

JABAR EKSPRES – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim meminta proses perbaikan Jembatan Cibalok yang berada di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor segera tuntas dalam waktu dekat ini.

Hal itu ditekankannya saat meninjau proyek perbaikan jembatan di wilayah Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan didampingi Kepala Dinas PUPR, Rena Da Frina dan Plt Kepala Dishub, Marse Hendra Saputra pada Senin, 4 Desember 2023.

Ia mengaku, kedatangannya ke lokasi tersebut guna memastikan agar pekerjaan Jembatan Cibalok bisa segera rampung sebelum 23 Desember atau menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Kami harapkan selesai sebelum Nataru untuk mencegah gangguan pada aktifitas masyarakat dan lalu lintas di jalan raya Tajur,” kata Dedie kepada wartawan disela-sela peninjauan.

BACA JUGA: Museum Ageung Batutulis Bogor Bakal Disinergikan dengan Museum di Bandung dan Sumedang

Menurutnya, proses perbaikan memang harus dipercepat mengingat Jalan Raya Tajur merupakan salah satu jalan nasional yang arus lalulintasnya tergolong padat dan aktif.

Dedie juga menyoroti adanya titik longsor di depan Mall Boxies, ia menegaskan perlunya penanganan segera sebagai antisipasi penumpukan kendaraan khususnya pada saat hari libur.

“Tentu kalau belum selesai sampai dengan Nataru ini akan mengganggu aktivitas masyarakat dan lalu lintas,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau pengguna jalan, terutama dari Sukabumi dan Puncak Cisarua, untuk menggunakan jalur tol demi kelancaran lalu lintas.

“Nanti Dishub Kota Bogor akan buat imbauan dari Ciawi untuk segera di arahkan masuk tol saja, karena kami masih butuh waktu kurang lebih dua Minggu untuk menyelesaikan ini. Coba kerjasamakan juga mungkin dengan instansi yang lain, agar roda empat atau lebih untuk tidak semuanya menekan ke arah kota Bogor,” jelas Dedie.

Plt Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, menambahkan bahwa Dishub meminta agar ruas jalan yang tersedia tetap dapat digunakan dua arah untuk kendaraan roda empat atau kecil-kecil.

Dirinya memastikan, tim gabungan Dishub dan Satlantas Polresta Bogor Kota aktif mengatur arus lalu lintas setiap hari hingga proyek selesai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan