SBM ITB Gelar Ganesha Fair, Ajang Mahasiswa Praktikan Ilmu Manajemen Bisnis

JABAR EKSPRES, BANDUNG- SBM ITB menggelar Ganesha Fair, menghadirkan keseruan bisnis dan manajemen untuk massa sekitar melalui festival yang meriah dengan ekspresi bakat, eksplorasi minat, serta implementasi ilmu bisnis dan manajemen menyatu di Kiara Artha Park pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Prodi Manajemen SBM ITB Dr. rer. pol. Fajar Hendarman, S.T., M.S.M dan menghadirkan bintang tamu yakni grup musik Geisha.

“Ganesha Fair merupakan bagian dari tahap persiapan bersama SBM ITB untuk mahasiswa-mahasiswi yang baru masuk. Harapannya, mereka dapat mengelola dan mempraktekkan ilmu manajemen dan bisnis berbasis project-based learning di sini,” ucap Fajar.

Baca juga: Enam Bulan Digembleng Berwirausaha di IPB, Ratusan Mahasiswa dari 32 Perguruan Tinggi Ciptakan 139 Usaha

“Pengalaman tersebut sangat terasa melalui penampilan bakat mereka melalui berbagai jenis booth, permainan, show, dan talenta yang dimunculkan,” lanjutnya.

Fajar menjelaskan bahwa acara ini merupakan sebuah kolaborasi dengan berbagai pihak dan didukung oleh kreativitas yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswi dalam penampilan-penampilan mereka.

Ganesha Fair diadakan di Kiara Artha park dengan harapan mampu menarik perhatian masyarakat umum selain civitas akademika SBM ITB juga. Dengan begitu, mahasiswa-mahasiswi SBM ITB serta kegiatan yang diadakan oleh ITB dapat lebih dikenal, sehingga memberikan rasa kepercayaan diri bagi mahasiswa SBM.

Acara ini menjadi puncak dari pelaksanaan mata kuliah Experience-Based Management Learning untuk mahasiswa-mahasiswi SBM angkatan 2026 atau akan 2026, di mana masing-masing kelas membuka booth kegiatan serta menampilkan performance di atas panggung.

Selain itu, acara ini merupakan kolaborasi antara program studi Manajemen dengan Kewirausahaan SBM ITB untuk menghadirkan booth dari mata kuliah Technology Innovation.

Total booth yang dibuka dalam acara ini berjumlah 20 booth, terdiri dari 12 untuk kelas Experience-Based Management Learning dan 8 untuk kelas Technology Innovation.

Mahasiswa-mahasiswi tidak hanya dilibatkan dalam pengisi kegiatan saja dalam acara ini, tetapi juga dalam penyusunan acaranya melalui mata kuliah tersebut. SBM angkatan 2026 dilatih secara langsung untuk mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapatkan di dalam kelas untuk merealisasikan Ganesha Fair.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan