Lantik 3 Kepala Daerah, Pj Gubernur Jabar Minta Jaga Kondusifitas di Tahun Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin melantik 3 Kepala Daerah yakni Bupati Karawang, Pj Bupati Kuningan, dan Pj Wali Kota Banjar, di Gedung Sate Bandung, senin (4/12).

3 nama kepala daerah yang dilantik yakni Aep Syaepuloh sebagai Bupati Karawang yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Karawang, Kepala Kesbangpol Jabar, Raden Iip Hidajat sebagai Pj Bupati Kuningan, dan Kepala Dinsos Jabar Ida Wahidah Hidayati yang dilantik menjadi Pj Wali Kota Banjar.

Bey meminta kepada ketiga Kepala Daerah yang baru saja dilantik tersebut, untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA: Kontra PSM, Bojan Ungkap Peluang Debut Pemain Asing Anyar Persib Bandung

Bahkan tak hanya itu, memasuki masa Pemilu 2024, Ia berharap kepala daerah khususnya yang hari ini dilantik tetap menjaga kondusivitas serta netralitas ASN.

“Saya ingatkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mendeklarasikan Pemilu Jabar Anteng dan juga Jabar Akur. Maka dimohon agar deklarasi tersebut tidak hanya seremoni tapi juga diterapkan dalam pelaksanaannya. Dan Tentunya kepada bapak ibu yang dilantik hari ini, harus dapat menjamin pelaksanaan pemilu 2024 dengan aman damai dan lancar dan jaga netralitas dari ASN, TNI, dan Polri,” katanya.

Bey berharap ke- 3 Kepala Daerah manjakan tugasnya secara baik dan amanah. “Jadilah pemimpin yang mendengar dan merespon kebutuhan masyarakat serta berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungannya,” imbuhnya

“Selamat atas pelantikan hari ini, dan diharapkan tetap menjalani tugasnya dengan amanah dengan penuh integritas, transparansi, dan keberlanjutan,” pungkas Bey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan