Momen Kiper Gol Bunuh Diri, Ada Cerita Hamburg Sv vs ST Pauli

JABAR EKSPRES- Kiper gol bunuh diri. Kejadian kurang mengenakkan terjadi dalam pertandingan pekan ke-15 Divisi Dua Liga Jerman, di mana tercipta gol bunuh diri yang cukup konyol. Insiden ini melibatkan seorang kiper yang berupaya membangun serangan, namun sayangnya berakhir dengan mencetak gol ke gawang sendiri.

Peristiwa aneh tersebut terjadi dalam Derby Hamburg antara St. Pauli dan Hamburg pada Sabtu (2/12/2023) dinihari WIB. Saat itu, tuan rumah St. Pauli menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 31 poin, sedangkan tim tamu Hamburg berada di peringkat kedua dengan selisih tiga poin.

BACA JUGA: Perdana di Indonesia, Electric Karting Race 2023 Akan Digelar di Bandung

Gol bunuh diri terjadi pada menit ke-27, ketika Hamburg tertinggal 0-1. Insiden ini bermula dari umpan pendek di depan gawang yang diberikan oleh kiper Hamburg, Daniel Heuer Fernandes, kepada rekan setimnya, Stephan Ambrosius.

Dalam situasi ditekan oleh dua pemain lawan, Ambrosius kemudian mengumpan ke Guilherme Ramos di sisi kanan. Pada saat itu, Heuer sudah bergerak ke sisi kiri gawang sebagai opsi umpan.

Ramos, yang juga mendapat tekanan, mengirimkan umpan mendatar kembali ke Heuer. Namun, karena permukaan tanah yang tak rata, bola melambung sedikit saat menghampiri sang kiper, dan kejadian kurang menguntungkan pun terjadi.

Dengan niat untuk membuang bola, tembakan keras Heuer malah berakhir dengan masuk ke gawang sendiri. St. Pauli pun unggul 2-0. Beruntung bagi Hamburg, pertandingan ini tidak berakhir lebih buruk.

Meskipun kiper gol bunuh diri. Tim tamu berhasil mencetak dua gol di babak kedua dan akhirnya memaksa hasil imbang 2-2. Meskipun gagal meraih kemenangan, setidaknya St. Pauli tidak dapat menjauh dari kejaran tim lawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan