Longsor di Kampung Sijulang Bogor Hantam Satu Keluarga, Begini Kondisinya

Jabar Ekspres – Bencana alam longsor menimpa satu rumah di Kp. Sijulang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Rabu (30/11) kemarin.

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor menyebabkan rumah tersebut mengalami rusak berat pada bagian tembok ruang tamu dan kamar tidur.

Anggota Team Reaksi Cepat (TRC) Tagana Kabupaten Edo menjelaskan, peristiwa longsor itu terjadi pada pukul 19.00 WIB akibat hujan cukup deras.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Hilang di Curug Cigamea

“Korban lagi kumpul sekeluarga, Istri suami dan anaknya dua, pas kejadian anaknya dibawa keluar oleh suaminya,” kata Edo saat dihubungi Jabar Ekspres Kamis (30/11).

Keempat korban tersebut bernama Anis (21), Reza (35), Nizam (8) dan Tiara (4).

Saat itu, Anisa (21) tidak sempat menyematkan diri sampai dirinya tertutup oleh longsoran.

“Istrinya keburu ke tutup, sekitaran se-dada yang terlihat leher dan kepala saja, waktu itu saat kejadian langsung kami bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

BACA JUGA: Enam Permukiman di Kota Bogor Dilanda Banjir, 331 Rumah Terendam

Kondisi saat ini keempat korban itu sudah pulang dari rumah sakit dan mengungsi sementara di rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Sudah pulang, tinggal sementara di rumahnya, istrinya mengalami luka pada bagian kaki sampai pinggang,” tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan