Panwaslu Cimahi Tengah Ajak Masyarakat Awasi Tahapan Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Hasil pengawasan pemilu Kecamatan Cimahi Tengah, mengajak peran serta masyarakat dalam mengawasi setiap tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Pengawasan data pemilih memastikan, pemilu 2024 dipastikan akurat dan terkini. Menurut Ketua Pengawas Pemilu Cimahi Tengah Ratih Sulastri, data tersebut telah bekerja sama dengan PPK dan PPS Cimahi Tengah.

“Jumlah TPS di Kecamatan Cimahi Tengah hasil dari rapat pleno PPK, terdiri dari 6 kelurahan untuk dapil 5 dan 6. Jumlah TPS terbanyak yaitu Cigugur Tengah dengan jumlah TPS 128 dan jumlah pemilih sebanyak 34. 429,” ucapnya dalam Press Release Panwas Kecamatan Cimahi Tengah, Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA: Masuki Masa Kampanye Pemilu 2024, Pelanggaran dari Peserta dan Relawan Jadi Sorotan Tajam

Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT), berdasarkan penetapan DCT oleh KPU Cimahi hingga saat ini sudah terdata.

“Dapil 5 (kelurahan Cigugur Tengah, Baros, dan Karangmekar) sebanyak 99 calon. Sementara untuk dapil 6 (Kelurahan Padasuka, Setiamanah, dan Cimahi) sebanyak 83 calon,” kata Ratih.

Berkaitan dengan kesiapan logistik pemilu, Ratih mengatakan hingga saat ini penerimaan logistik dari KPU RI ke KPU Kota.

“Hasil dari informasi yang diperoleh Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah, logistik yang sudah datang di Gudang Logistik KPU Kota Cimahi diantaranya bilik suara, kotak suara, segel, dan tinta,” jelas Ratih.

BACA JUGA: Masuki Masa Kampanye Pemilu 2024, Peserta Diimbau Jangan Lakukan Ini!

Ratih menegaskan, Panwaslu Kecamatan Cimahi Tengah menyatakan komitmennya untuk mengajak peran serta masyarakat dalam mengawasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Komitmen tersebut sudah direalisasikan oleh Pengawas Pemilu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan, dengan cara melakukan Sosialisasi. Seperti kawal hak pilih, pembinaan pada setiap RT, RW, LPM, di Cimahi Tengah,” imbuhnya.

Masa kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu akan mulai dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan