Kampanye di Bandung, AMIN Optimis Gulung 80 Persen Suara

JABAR EKSPRES– Provinsi Jawa Barat (Jabar) jadi ladang yang manis bagi para pasangan Calon Presiden (Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendulang suara. Maklum, Daftar Pemilih Tetapnya (DPT) mencapai 35.714.901 terbanyak se Indonesia.

Tak heran sejumlah kandidat capres langsung datang ke Jabar usai genderang masa kampanye dimulai. Seperti Anies Baswedan yang mampir ke Kota Bandung, Rabu (29/11). Pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) optimis bisa mendapatkan 80 persen suara.

Anies datang ke Bandung sekitar pukul 14.00. Ia menyapa ribuan masa dari Tim Kampanye Daerah (TKD) hingga relawan di Sudirman Grand Ballrom.

Ketua TKD Amin Jawa Barat Haru Suandharu mengungkapkan, pihaknya menaruh target besar untuk suara Amin di Jabar. Targetnya bukan kaleng-kaleng tapi berupaya untuk menjadikan Jabar sebagai lumbung suara. “Target setinggi-tingginya supaya semangat. Cita-cita bisa 80 persen,” cetusnya.

Haru menambahkan, belajar dari pengalaman dua kali pilpres yang telah berlangsung, pihaknya kurang puas dengan capaian tinggi suara di Jabar sebelumnya. “Kami sudah coba 60 persen tapi capresnya belum dilantik. Maka sekarang harus lebih tinggi. Itu berdasarkan pengalaman dua kali pilpres,” imbuhnya.

Berbagai strategi tentunya telah disiapkan untuk mencapai target tersebut. Mulai dari mensolidkan kader hingga relawan. Termasuk menyiapkan isu-isu strategis yang disampaikan kepada masyarakat.

Haru menambahkan, sedikitnya ada ada tiga agenda yang dilakukan Anies di Jabar hari ini. Pertama menemui petani di Pangalengan, lalu menemui TKD dan relawan di Bandung dan sorenya ketemu mahasiswa.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan