Mengenal Fitur Game ‘Playables’ di Youtube yang Sedang Diuji Coba

JABAR EKSPRES- Youtube saat ini sedang melakukan uji coba untuk fitur game baru bernama Playables. Fitur game ini merupakan terobosan baru dari Youtube untuk menjangkau minat pengguna di tengah persaingan kompetitor lainnya yang sudah menerapkan hal serupa.

Dengan keberadaan fitur Playables di Youtube ini, kamu akan mendapatkan banyak memudahkan pengguna dalam bermain game, khususnya game arcade yang saat ini sedang terus dikembangkan oleh Youtube.

Kemudahan yang dimaksud adalah, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengunduh game tersebut kedalam HPmu, karena kamu bisa langsung memainkannya di aplikasi Youtube.  Atau  bisa juga langsung main secara streaming di situs Youtube, hal ini tentu akan menjadi terobosan baru yang akan diminati para gamer.

Baca juga : Link Game Only Up Resmi dan Cara Download, Viral Dimainkan Windah Basudara

Keuntungan dari game Playables di youtube ini, kamu tidak lagi membutuhkan banyak memory untuk menyimpan game yang kamu ingin mainkan, karena game akan secara otomatis tersimpan di aplikasi youtube.

Dalam masa ujicoba saat ini, Fitur Playables baru bisa dimainkan oleh sekelompok pelanggan YouTube Premium terbatas saja sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui seberapa besar minat para pengguna Youtube terhadap fitur game ini.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 37 game yang bisa dimainkan di Playables. Game-game populer seperti Angry Birds Showdown, Brain Out, hingga Daily Solitaire sudah tersedia dan akan ada banyak game lagi yang bisa dimainkan.

Baca juga : Game Populer Among Us Akan Dijadikan Serial Animasi!

Bagi kamu yang sudah memiliki akun Youtube Premium bisa mencoba fitur ini dengan masuk menggunakan menu pengaturan.

Sebelum YouTube melakukan uji coba, ternyata sudah ada layanan streaming lain yang pernah juga melakukan hal yang sama yakni meluncurkan fitur game arcade.

Platform tersebut adalah Netflix, yang sudah menawarkangame arcade lebih dulu di tahun 2021 meski belum mendapatkan daya tarik yang signifikan.

YouTube berencana untuk terus menawarkan Playables hingga 28 Maret 2024, setelah itu perusahaan akan menentukan kelanjutannya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan