Kemampuan Berbahasa Inggris Kunci Wujudkan Indonesia Emas, EF 2023: Buka Era Keterampilan Bahasa Global

EF Director of Academic Affairs, Emma Walton, memberikan rekomendasi kepada individu untuk mempersiapkan diri sejak dini. Ia juga menekankan pentingnya belajar bahasa Inggris setiap hari, menetapkan tujuan spesifik, dan meningkatkan keterampilan berbicara, termasuk membaca buku dengan suara keras.

Dalam tanggapannya terkait dengan pertanyaan tentang bagaimana pemuda Indonesia dapat memanfaatkan keunggulan bahasa Inggris, Ananda Soebandono selaku Marketing Manager/Influencer menyoroti beberapa langkah kunci. Diantaranya adalah mendapatkan pendidikan berkualitas dalam bahasa Inggris, mencari karier internasional, terlibat dalam kewirausahaan global, diplomasi, organisasi non-pemerintah, serta media dan jurnalisme internasional.

Rekomendasi dari EF EPI

Dalam rangka meningkatkan kemahiran bahasa Inggris, EF EPI memberikan beberapa rekomendasi:

  • Perusahaan disarankan untuk menetapkan tujuan realistis dan KPI yang mempertimbangkan waktu yang diperlukan untuk menutup kesenjangan antara tingkat kemahiran saat ini dan target.
  • Pemerintah dan otoritas pendidikan perlu mempertimbangkan waktu dan tingkat kemahiran yang dapat dicapai dalam kurikulum, serta memberikan pelatihan bagi guru.
  • Sekolah dan universitas diharapkan memanfaatkan pengajaran bahasa komunikatif sebanyak mungkin, melibatkan siswa dalam komunikasi dunia nyata.
  • Panggilan untuk Tindakan Bersama

EF Director of Academic Affairs, Emma Walton, menyarankan untuk konsisten dalam pembelajaran bahasa Inggris sehari-hari dengan menetapkan tujuan spesifik yang dapat dicapai.

Ananda memberikan pesan inspiratif kepada generasi muda untuk mengambil yang baiknya, menjaga rasa ingin tahu, dan terus belajar, sementara Dessi menyoroti bahwa penguasaan bahasa Inggris harus didukung oleh kemampuan dan keahlian lainnya.

EF EPI 2023 mengingatkan kita akan pentingnya keterampilan bahasa Inggris dalam menghadapi tantangan global. Keterlibatan semua pemangku kepentingan, mulai dari individu hingga pemerintah, akan menjadi kunci untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Indonesia di masa depan.

“Kemampuan bahasa Inggris memainkan peran krusial dalam daya saing ekonomi, mobilitas sosial, dan inovasi global. Hasil EF EPI 2023 memberikan pandangan mendalam tentang tren dan tantangan di Indonesia dan seluruh dunia,” tutup Emma Walton. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan