3 Langkah Ganti Lokasi SKB Non CAT Kejaksaan 2023 dan Jadwal SKB

JABAR EKSPRES – Berikut tutotial cara ganti lokasi SKB non CAT CPNS Kejaksaan 2023. Simak langkah-langkah untuk mengganti lokasinya di bawah ini.

Sebagaimana telah diketahui, pengumuman hasil SKD CPNS Kejaksaan tahun 2023 sudah resmi diumumkan pada, Kamis (23/11/2023).

Peserta ujian SKD yang dinyatakan lulus dan masuk perangkingan, berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Biro Kepegawaian Kejaksaan RI menjelasakan mengenai pelaksanaan SKB tahun ini di Instagram resminya. khususnya SKB-Non CAT.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) non CAT melibatkan beberapa tahap, termasuk wawancara, praktek kerja, psikotes, aspek kejiwaan, kesehatan, dan/atau kesamaptaan, serta beladiri. Proses ini akan difokuskan pada 12 kota besar di Indonesia, dipilih dengan mempertimbangkan kemudahan akses, keterjangkauan transportasi umum maupun pribadi, fasilitas perkotaan, dan faktor lainnya.

BACA JUGA: Rangkaian Tes SKB CPNS BIN 2023 di Daerah dan Pusat, Ada Tes Fisik?

Untuk mempermudah calon peserta CPNS, Kejaksaan menyediakan portal khusus, yaitu rekrutmen.kejaksaan.go.id. Salah satu fitur yang disediakan adalah menu pindah lokasi SKB-Non CAT. Opsi ini memberikan solusi kepada peserta agar dapat lebih optimal dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi SKB-Non CAT.

Tutorial Ganti Lokasi SKB Non CAT CPNS

Dilansir dari Instagram @biropegkejaksaan, cara untuk mengganti lokasi SKB non CAT pada portal CASN Kejaksaan RI di laman rekrutmen.kejaksaan.go.id sebagai berikut:

1. Login website

Peserta yang lolos SKB dapat masuk ke portal CASN Kejaksaan rekrutmen.kejaksaan.go.id

Saat di halaman login, peserta dipersilakan untuk mengisi secara default dengan menggunakan NIK dan kata sandi No. HP. Setelah berhasil segera ganti kata sandi.

2. Ganti lokasi SKB Non CAT

Setelah berhasil masuk ke halaman profil, terdapat informasi titik lokasi ujian SKB non CAT, jika tidak sesuai silakan ganti pada poin no 5 kemudian klik pada tautan tersebut.

Maka akan muncul kotak konfirmasi penggantian titik lokasi SKB non CAT. Jika ya/setuju maka akan dikirimkan link penggantian titik lokasi melalui email masing-masing peserta.

BACA JUGA: 5 Contoh Kalimat Sanggah SKD CPNS Singkat dan Sopan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan