UNIBI Gelar Upacara Kelulusan, Wisudawan Diminta Jadi Solusi Masyarakat Guna Menuju Indonesia Emas 2045

JABAR EKSPRES  – Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) menggelar upacara Wisuda Tahun Akademik 2023/2024 di Amarthapura Ballroom, eL Hotel Royale, Kota Bandung pada Sabtu, 25 November 2023.

Pada pelaksanaannya, UNIBI menciptakan keramaian tersendiri karena acara dihadiri oleh ribuan wisudawan dan orangtua. Keceriaan terpancar dari wajah mereka yang sebentar lagi akan terjun ke dunia pekerjaan.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNIBI, Anang Bambang Pujianto dalam laporannya mengatakan, wisuda yang dilaksanakan ke-16 ini, diikuti oleh 472 peserta.

“113 di antaranya lulus cumlaude (dengan pujian). Jumlah ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah wisuda UNIBI,” tukas Bambang, Sabtu (25/11).

Di tempat yang sama, Rektor UNIBI, Bob Foster menyampaikan, kepada seluruh wisudawan, untuk mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh ke dalam dunia professional.

“Tidak hanya bekerja di sektor industri, tetapi yang lebih penting tentunya membuka lapangan pekerjaan, bagi masyarakat dengan menjadi entrepreuneur,” ujarnya.

Bob menerangkan, pada pelaksanaan upacara kelulusan peserta didik UNIBI, tahun ini merupakan acara dengan jumlah wisudawan terbanyak.

“Saya mengingatkan bahwa kuantitas saja tidak cukup, perlu diiringi dengan kualitas. Saya berpesan agar saudara wisudawan menjadi insan yang bermartabat, berilmu, mampu membawa solusi dan berdampak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Bob menilai, hal tersebut bisa terjadi jika para wisudawan memaksimalkan karakter mereka, dengan kemampuan 6C, yakni character, citizenship, critical thinking, creativity, collaboration, dan communication.

Pada upacara wisuda tersebut, secara khusus Rektor UNIBI memberikan apresiasi kepada 7 wisudawan terbaik dari 7 program studi.

1. Rijwan dari Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi dan Informatika.
2. Ivan Hindrawan dari Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi dan Informatika.
3. Aldi Wijaya dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
4. Albi Nugraha dari Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
5. Arwin Rizky Rivaldy dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Desain.
6. Jeannie Ardya Kamila Marbun dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Komunikasi dan Desain.
7. Tasya Adinda dari Program Studi Psikologi, Fakultas Psikologi.

“Indonesia segera memasuki bonus demografi pada tahun 2030, ini menjadi tantangan bagi para wisudawan, terutama di era disrupsi teknologi dan gempuran Internet of Things (IoT),” paparnya.

Tinggalkan Balasan