HDC Tour Tasikmalaya: Berbagi Pengalaman Seru Bersama Pebalap AHRT

JABAR EKSPRESS – Ajang balap motor Honda Dream Cup (HDC) yang merupakan kejuaraan ‘One Make Race Honda’ terkemuka di Indonesia, akan diselenggarakan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Event yang menampung potensi pebalap muda dan menjadi wadah bagi penggemar balap di Indonesia, semakin menarik dengan kelas yang beragam dan siap menggelar kompetisi di empat kota besar di Tanah Air.

Dalam rangkaian tour HDC oleh PT. Daya Adicipta Motora (DAM), pengenalan dan sosialisasi mengenai safety riding dilaksanakan di SMKN 4 Tasikmalaya pada, Sabtu (25/11). Dengan menampilkan berbagai kegiatan terkait keselamatan berkendara.

Sharing sessions dihadiri oleh Gerry Salim pembalap Astra Honda Racing Team yang berkompetisi di kelas Supersport 600cc. Turut hadir juga, juara dunia ‘Honda Global Technician Contest Motorcycle’ (GTC) 2023 di Tokyo Jepang.

Sebanyak 150 siswa peserta mengikuti serangkaian HDC Tour. Mereka mendapatkan pengetahuan tentang HDC, edukasi safety riding, pengetahuan produk sepeda motor Honda, dan berbagi pengalaman dari pebalap dan mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam kompetisi balap di Asia.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan, pihaknya ingin memperkenalkan ajang balap one make race atau HDC kepada para generasi muda yang telah sukses dan terbukti melahirkan pebalap-pebalap binaan Honda yang handal di ajang kompetisi tingkat Nasional dan International.

“Kami harap acara ini dapat memberikan motivasi dan banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk bisa mewujudkan mimpinya menjadi pembalap profesional. Selain bisa memuaskan hasrat balapan, diharapkan banyak anak muda yang tak melakukan kegiatan kebut-kebutan di jalan raya,” ujar Handi.

Salah satu siswa SMKN 4 Tasikmalaya, Muhammad Reval (16) mengungkapkan kekagumannya terhadap Gerry Salim atas prestasi yang diraih selama bergelut di dunia balap.

“Bagi saya dan teman-teman, acara ini sangat bermanfaat sekali bahkan kami bisa ketemu dengan pebalap hebat seperti kak Gerry Salim yang balapan di Asia bersama Honda. Semoga HDC Tour ini bisa kembali lagi ke SMK Negeri 4 Tasikmalaya,” ujarnya. (Mong)

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan