Pj Wali Kota Bandung Imbau ASN Ikut Serta Donasi untuk Palestina

JABAR EKSPRES – Konflik yang terjadi di tanah Palestina terus mendapatkan simpati, doa dan dukungan dari seluruh belahan dunia, dan tidak terkecuali dengan warga Kota Bandung.

Ribuan warga Kota Bandung melaksanakan kegiatan doa bersama dan aksi solidaritas pada hari Jumat, 24 November 2023, yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bandung.

Acara tersebut, diinisiasi langsung oleh Pemerintah Kota Bandung, bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung.

BACA JUGA: Melalui BAZNAS Kota Cimahi, Donasi Rp245 Juta untuk Palestina Disalurkan

Pada aksi tersebut dihadiri langsung Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dan Forkopimda Kota Bandung.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, pada hari Jumat ini, seluruh warga Kota Bandung dari lintas agama memberikan doa agar kedamaian di Palestina dapat terjadi. Kemudian, pemerintah juga berupaya memberikan dukungan lain dengan bentuk bantuan.

“Kita menghimbau, mengajak untuk seluruh masyarakat kota Bandung bersama-sama menyisikan sedikit, memberikan donasi untuk membantu korban yang di Palestina,” ujarnya.

BACA JUGA: Lokasi dan Sejarah RS Indonesia di Gaza yang Diserang Israel

Bambang menyampaikan, tata caranya sudah diatur oleh regulasi Baznas yang sudah tercantum, yang kemudian diperkuat juga dengan surat edaran dari Kementrian Agama.

“Jadi nanti baznas yang akan memfasilitasi untuk menyalurkan itu semua. Yang sementara hari ini kota fokus di masyarakat terlebih dahulu,” sambung Bambang.

Untuk di lingkungan pemerintah kota, nantinya para kepala perangkat daerah itu menghimbau di jajarannya agar bisa ikut berpartisipasi, artinya untuk ASN dan yang ada di bawahnya bisa memberikan sedikit donasi, adapun batasan waktu yang telah ditentukan sampai tanggal 15 Desember. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan