Pilkada 2024: Ridwan Kamil, Pilih Jawa Barat atau Jakarta?

Jabar Ekspres – Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, mendapat dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Surat pertama untuk pilkada Jawa Barat, dan surat kedua untuk pilkada DKI Jakarta.

Dalam wawancara dengan wartawan di Bandung, Kamis (23/11/2023), Ridwan Kamil mengatakan bahwa ia masih memprioritaskan untuk tetap berada di Jawa Barat. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk berkiprah di DKI Jakarta.

BACA JUGA: Partai Golkar Usung Sahrul Gunawan dan Sugianto Jadi Bakal Calon Bupati Bandung di Pilkada 2024

“Prioritas saya tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Kang Emil mengaku akan mengambil keputusan akhir mengenai arah politiknya setelah melihat hasil survei yang dilakukan oleh Partai Golkar. Survei tersebut akan dilakukan pada Februari 2024.

Sementara itu, istri Kang Emil, Atalia Praratya, juga mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam pilkada Kota Bandung. Atalia diusung sebagai bakal calon wakil wali kota.

Kang Emil mengatakan bahwa Atalia akan tetap fokus di DPR RI terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah akan maju dalam pilkada Kota Bandung.

“Surveinya bagus, nanti diputuskan Februari. Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan,” kata Kang Emil.

BACA JUGA: Jokowi Tanggapi Penetapan Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil bukan hanya sebagai tokoh Jawa Barat, tapi juga tokoh nasional.

Prabowo bahkan mengaku hampir memilih Ridwan Kamil sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya pada pemilu 2024.

“Kemarin hampir jadi (calon) wakil presiden saya, tapi emas dibuang di mana saja tetap emas,” kata Prabowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan