Menelisik Pemberdayaan Perempuan: Secuil Jejak Pengabdian Kepada Masyarakat di Kalangan Organisasi Dakwah Perempuan

JABAR EKSPRES – Kerudung-kerudung itu memang berbeda warna. Namun, tujuan yang mendorong mereka hadir sangatlah sama: Dakwah. Penyatuan visi dan misi, serta terus melakukan erbaikan berkelanjutan menjadi motor roda organisasi terus bergerak. Kolaborasi Pimpinan cabang Pemudi Persatuan Islam (PC. Pemudi Persis) Rancaekek Bersama Sejumlah dosen fakultas Ilmu sosial Bhakti kencana Unversity saling memberdayakan dalam momentum Pengabdian Masyarakat (Pengmas) pada hari sabtu (4, 11 dan 18/11/2023).

“Salah satu momentum kami bisa dekat dan berdaya di masyarakat, kemudian kewajiban kami dalam tridharma perguruan tinggi”. Ujar Mufti selaku ketua Pengmas di sela-sela pembukaan kegiatan.

Tampak peserta yang hadir bukan hanya di kalangan pemudi yang berusia 20 sampai 25 Tahun, namun semangat membara Ibu-ibu yang berusia 40 sampai 50 tahun pun tidak kalah dalam keterlibatan pengmas ini yang bertema “Pemberdayaan Perempuan Melalui Pembinaan serta Penguatan Komunikasi  Komitmen Organisasi di Lingkungan Organisasi Dakwah Perempuan ‘PC. Pemudi Persis Rancaekek”.

PC. Pemudi Persatuan Islam Pimpinan Rancaekek adalah sebuah organisasi otonom dari organisasi Persatuan Islam (Persis). Rancaekek. Salahsatu organisasi yang memegang peranan penting dalam Pendidikan, agama dan sosial. Oleh karena itu, perlunya pemberdayaan perempuan di lingkungan organisasi perempuan sebagai upaya mendorong akses peningkatan peran perempuan dan sebagai solusi atas problem yang dihadapi. Hadirnya kegiatan ini pun menjadi jawaban untuk permasalahn yang dihadapi oleh PC. Pemudi Persi Rancaekek.

“Adanya kerja sama ini membuat saya selaku Ketua PC Pemudi Persis Rancaekek merasa bangga. Sebab, kerja sama ini mampu menambah relasi Pemudi dan Persistri di ranah organisasi. Selain itu, kami juga mendapatkan ilmu baru yg sebelumnya belum kami ketahui. Besar harapan kami dengan adanya kegiatan pembinaan ini PC pemudi serta Persistri dapat berkembang lebih baik lagi” Sambutan hangat Wanda Damayani, Ketua PC. Pemuda Persis Rancaekek.

Tiga Minggu pengmas ini berlangsung dengan baik dan lancar. Pertama, kegiatan yang dilangsungkan adalah mengenal lebih dekat PC. Pemudi persis Rancaekek. Hal ini menelisik permasalahan dan  kebutuhan Mitra dalam pelaksanaan kegiatan. kedua, pembinaan komitmen organisasi sebagai dan branding organisasi. Ketiga, puncak kegiatan berupa Pelatihan Komunikasi Organisasi, Pembuatan Konten Dakwah dan Public Speaking.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan