Cara Membuat Tanda Tangan Digital Resmi di Indonesia

 

Klien atau mitra akan merasa nyaman apabila Anda dapat menjaga data-data dan sadar akan keamanan digital, sehingga proses kerjasama Anda akan terjalin dengan sangat baik.

Keuntungan Menggunakan Tanda Tangan Digital Resmi

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan tanda tangan digital resmi, baik itu untuk bisnis skala kecil, menengah, maupun enterprise. Berikut ini beberapa keuntungannya:

 

1.   Berkekuatan Hukum

Penggunaan tanda tangan digital resmi yang tersertifikasi memiliki keabsahan yang lebih tinggi dibanding tanda tangan digital biasa yang tidak tersertifikasi, ini sudah diatur dalam Pasal 60 PP No. 71 Tahun 2019.

 

2.   Fitur Keamanan yang Tinggi

Keamanan yang dimiliki tanda tangan digital resmi yang tersertifikasi dinilai sangat baik karena memiliki pengamanan yang ketat. Dimulai dengan sistem enkripsi yang hanya bisa dibuka menggunakan kunci privat hingga memiliki sertifikat elektronik yang menjamin keaslian identitas pihak yang bersangkutan.

 

3.   Meminimalisir Kesalahan

Jika Anda memiliki jumlah karyawan yang banyak, akan cukup sering Anda mendengar kesalahan-kesalahan dalam administrasi yang terjadi karena kurangnya fokus.

 

Dengan menggunakan tanda tangan digital resmi yang tersertifikasi, Anda bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi seperti posisi tanda tangan yang keliru hingga lupa melakukan tanda tangan.

 

Itulah tutorial membuat tanda tangan digital resmi yang bisa Anda coba. Selain penting untuk pengesahan, juga memberikan keamanan pada dokumen elektronik Anda. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Membedakan Tas Kulit Merek Lokal dan Import, Jangan Sampai Salah Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan