Truk Tambang Masih Mangkal Saat Pagi di Parung Panjang, Polisi: Truk Mogok

BOGOR, JABAR EKSPRES – Sebuah video memperlihatkan aktivitas truk tambang di Jalan Moh. Toha, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Rabu 22 November 2023.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @parungpanjang.viral itu menunjukkan antrian panjang dari truk tambang. “Jalan berlumpur sangat mengkhawatirkan pengendara motor,” tulis akun tersebut.

Akun tersebut meminta personel di lapangan agar dapat menegakkan aturan yang telah disepakati.

“Mohon kepada semua personel yang bertugas di lapangan, baik itu dishub, polisi, Pol PP dan TNI bisa lebih tegas menegakkan Perbup No. 120 Tahun 2021,” tutupnya.

Sementara itu, saat dihubungi oleh Jabar Ekspres, Kasatlantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama menyampaikan, video antrian panjang itu disebabkan adanya truk tambang yang mogok.

“Makannya, kan batasnya sampe jam 5, tapi kenapa ada kendaraan disitu? Itu hanya imbas dari mogok. Baru bisa ditarik, numpuk jalannya pelan,” ujarnya.

BACA JUGA: Menteri PUPR Terima Keluh Kesah Warga Parung Panjang Soal Truk Tambang

Sebelumnya, PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin memastikan pihaknya akan memberlakukan jadwal khusus untuk truk tambang terkait dengan keluhan warga Parung Panjang.

Bey juga meminta masyarakat jika ada truk tambang yang melanggar silahkan untuk melaporkan kepada petugas gabungan, baik Polri maupun TNI.

Lebih lanjut, AKP Rizky Guntama menyampaikan, di lapangan petugasnya sudah disiapkan untuk menjaga operasi truk tambang.

“Untuk sekarang dishub dan anggota sedang mensosialisasikan Perda yang baru no 56 tahun 2023. Itu penyesuaian jam tayang Operasional jadi jam 22.00,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Parung Panjang, Kompol Suharto mengatakan, pihaknya menerjunkan anggota gabungan yang ditempatkan di dua titik.

Petugas berjaga di Jembatan Perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang serta Kampung Cijapar, Desa Lumpang, Kecamantan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

“Hasil pemantauan yang kami lakukan, hingga siang hari ini tidak ada kendaraan tronton roda 10 dan 6 yang melintas dari Jalan Parung Panjang ke Tangerang,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Parung Panjang Demo! Minta Pemerintah Tegas Soal Truk Tambang

Writer: Sandika FadilahEditor: Muhammad Al Hafizh Putra Reza

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan