TKW Asal Kota Banjar Tewas di Malaysia, Keluarga Histeris Dikirim Foto Jasad Korban Oleh Majikan

JABAR EKSPRES – Ida Widaningsih, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kota Banjar berusia 43 tahun, dari Dusun Randegan 2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami nasib tragis dengan meninggal dunia di kamar tempat tinggalnya di Syah Alam, Selangor, Malaysia.

Keluarga korban menyatakan bahwa mereka telah mendapatkan foto jasad korban melalui pesan WhatsApp dari sang majikan. Pada foto tersebut, terlihat bahwa tubuh korban sudah kaku dengan luka lebam di bagian wajah dan mulut korban.

BACA JUGA: Cekcok Soal Utang, IRT di Sukabumi Aniaya Penagih Utang Hingga Tewas

Sebelum dikabarkan tewas, korban sempat terlibat pertengkaran dengan rekan kerjanya. Keluarga meyakini, kematian Ida tidak wajar.

“Kematian ibu itu tidak wajar karena ada luka lebam di wajah. Terakhir ibu menelepon saya Senin (20 November 2023) siang, kemudian pada Selasa (21 November 2023) sore, majikan ibu mengirim foto ke HP saya dan memberitahu ibu meninggal di mess,” kata tutur anak sulung korban, Imelda Agustiani, Rabu 22 November 2023.

Keluarga mengaku syok melihat sosok Ibu yang diharapkan segera pulang dengan kondisi baik, ternyata malah mendapat musibah yang menyakitkan.

“Kami sangat syok dan sedih mendengar kabar ini, Ibu yang kami sayangi dan berharap segera pulang dengan kondisi baik, ternyata malah mendapat musibah yang menyakitkan,” katanya.

BACA JUGA: Dalami Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI, Polres Metro Depok Akan Gelar Rekonstruksi

Dari informasi yang dihimpun, korban saat ini diketahui sudah dievakuasi ke salah satu rumah sakit di wilayah Shah Alam Selangor. Pihak keluarga meminta pemerintah mengusut tuntas kematian Ida dan berharap jenazah Ida bisa segera dipulangkan untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kota Banjar Jawa Barat. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan