Semarak Lomba dalam Memperingati HUT Ke-78 ARMED TNI AD

Jabar Ekspres – Sambut HUT ke-78 Armed TNI AD tahun 2023, Pussenarmed gelar lomba bola voli, tenis lapangan dan tenis meja antar Satuan Armed Se-Jawa Barat dan Jabodetabek, yang dilaksanakan di lapangan Sport Center Pusdikarmed. Selasa, (21/11).

Sebelum memulai pertandingan, seluruh anggota Pussenarmed dan Pusdikarmed serta Satuan Armed Se-Jawa Barat dan Jabodetabek terlebih dahulu melaksanakan upacara pembukaan pertandingan olahraga umum dalam rangka HUT ke-78 Armed TNI AD yang sudah diprogramkan.

BACA JUGA: Lulus Uji Kelayakan, DPR RI Setujui Jendral Agus Subiyanto Jadi Calon Panglima TNI

Dalam kegiatan ini Wadan Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos selaku inspektur upacara mewakili Danpussenarmed Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan dalam amanatnya.

“Olahraga ini bukan hanya tentang memenangkan medali atau trophy, tapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportivitas. Mari kita semua menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan,” ujar Julius Jolly.

Setelah dibuka kegiatan ini, tampak Wadan Pussenarmed, beserta Para Pejabat Utama Pussenarmed dan Pusdikarmed mengawali dengan memukul bola pertama sebagai tanda perlombaan olahraga umum antar satuan telah dibuka.

Menurut Mayjen TNI M. Naudi Nurdika kegiatan ini bertujuan agar meningkatkan prestasi prajurit dalam berolahraga dan juga sebagai tolak ukur pembinaan satuan bagi prajurit sehingga dapat memupuk bibit-bibit prajurit yang memiliki kemampuan dalam olahraga tersebut, selain itu yang paling penting adalah terciptanya tali persaudaraan dan Sportivitas antar prajurit di satuan Armed.

“Kegiatan ini, tujuan utamanya adalah meningkatkan prestasi olahraga prajurit dan sekaligus menjadi ukuran keberhasilan pembinaan satuan untuk menciptakan bibit-bibit prajurit yang handal di bidang olahraga. Selain itu, hal yang tidak kalah pentingnya adalah memperkuat tali persaudaraan dan semangat sportivitas di antara prajurit dalam satuan Armed,” ucapnya

BACA JUGA: Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Begini Kondisinya!

Kegiatan ini diikuti 249 orang dari 3 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan sistem pertandingan memakai sistem gugur. Adapun hasil pertandingan dari cabang olahraga tenis meja sudah diketahui pemenangnya yaitu Pusdikarmed juara 1, Yon Armed 9 sebagi juara 2 dan Yon Armed 4 sebagai juara 3, sementara hasil dari pertandingan bola voli yang memasuki babak final yaitu Yon Armed 9, Yon Armed 13, Yon Armed 7 dan Pusdikarmed. Sedangkan pada pertandíngan tenis lapangan, babak final adalah dari Pusdikarmed, Yon Armed 13, Yon Armed 9 dan Resimen 1 Kostrad. (mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan