Miliki Sumur Bor Kering, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Remisi Mata Air Baru

JABAR EKSPRES – Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Inf. Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int bersama dengan unsur lainnya, meresmikan sumur bor pada Selasa, 21 November 2023.

Peresmian sumur bor itu bertempat di Kampung Pasir Baliung, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dari informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, daerah tersebut telah memiliki sumur bor, namun mengalami kekeringan.

Letnan Kolonel Inf. Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int. berharap agar sumur bor ini bisa menjadi fasilitas umum yang bisa digunakan untuk masyarakat sekitar.

Baca juga: SPSI Salahkan Bupati, Buntut Kenaikan UMK Sukabumi 2024 Hanya Rp30 Ribu

“Kami berharap sumur bor ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya saat peresmian seperti rilis yang diterima Jabar Ekspres pada Selasa 21 November 2023 malam.

Setelah diresmikannya sumur bor, dirinya berharap agar warga merawat sumber mata air tersebut, sehingga bisa menjadi solusi saat musim kemarau datang.

“Musim kemarau yang panjang membuat akses air menjadi sulit, dan sumur bor ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, daerah tersebut sempat memiliki sumur bor, namun mengalami kekeringan. Maka dari itu, kepala desa setempat berkoordinasi dengan babinsa, yang dilanjutkan ke Danramil Parungkuda mengadakan pengeboran mata air kembali. Kodim 0607/Kota Sukabumi bekerja sama dengan PT Star Comgistic Indonesia melalui CSR, membuat sumur bor itu agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. (Mg9)

Baca juga: Siswa SMAN 5 Cimahi Terpilih Jadi Duta Genre, Wakili Kota Cimahi dalam Program Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan