Api Membara di Bengkel dan Kios Pupuk di Sukabumi, Kerugian Ditaksir Capai Rp110 Juta

JABAR EKSPRES – Api membakar sebuah bangunan kios pupuk, serta bengkel motor pada Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Pasir Haur RT 24/06, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Anggota Pol PP Bojonggenteng, Isep Saepulrohman mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula dari Ade, sang pemilik bengkel yang sedang menambal ban sepeda motor.

“Tiba-tiba muncul percikan api yang bersumber dari alat pres tambal ban yang sedang digunakan, dan menyambar motor serta bengkel, ujarnya pada awak media Rabu (22/11/2023).

Ia menduga, salah satu faktor api cepat membesar lantaran Ade juga menjual bensin eceran di kiosnya.

“Di dalam bengkel itu ada bensin, karena Ade sebagai pemilik jualan bensin, Sebetulnya itu kelalaian, cuma bensinnya bocor dari api tempat menambal itu, menyambarnya kesitu,” tuturnya.

Selain itu, Ade menjelaskan bahwa kedua bangunan tersebut bukan permanen, melainkan dari bilik bambu yang diduga kuat menjadi faktor lain api cepat merambat.

Sambung Isep, atas peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp110 juta, namun beruntung atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, serta motor tersebut bisa terselamatkan.

“Bengkel yang juga berfungsi sebagai tempat tinggal, serta kios pupuk milik Santi, ludes terbakar, kerugian dua orang itu (Ade dan Santi) mencapai Rp 110 juta, di bengkel itu juga ada uang Rp 40 juta yang ikut terbakar,” Jelasnya. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan