Respon Ketua Ormas Islam Terkait Pembongkaran Eks Terminal Cilembang

JABAR EKSPRES – Pembongkaran Eks Terminal Cilembang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya pada Selasa, 21 November 2023 mendapat respon dari salah satu ormas Islam yang ada di sana.

Ketua Forum Pimpinan Ormas Islam Kabupaten Tasikmalaya, Drs. KH. Atam Rustam mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai pembongkaran eks terminal di Tasikmalaya tersebut.

“Semoga besok (hari ini) rencana pembongkaran bisa lancar, tak ada kendala apapun. Terima kasih kepada pemerintah,” ucapnya, dilansir dari Radar Tasik.

Menurutnya, Pemkab Tasikmalaya dinilai baik dalam melakukan tindakan pembongkaran Ek Terminal Cilembang. Artinya, ada kesungguhan, dan semangat dalam menegakkan kebenaran.

BACA JUGA: Hari Ini! Eks Terminal Cilembang Dibongkar

“Kami memeprcayakan kepada pemerintah untuk pembongkaran eks terminal tersebut. Kami mengawasi dari kejauhan saja, mudah-mudahan lancar sukses sesuai rencana,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada hari ini (21/11) pukul 15.30 WIB, Pemkab Tasikmalaya akan melakukan pembongkaran terhadap Eks Terminal Cilembang. Pembongkaran sendiri akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Sebelum pembongkaran, nantinya akan ada doa bersama tokoh agama dan masyarakat. Selain itu, tim gabungan akan mengamankan lokasi.

Pembongkaran terminal itu ditargetkan rampung 2 minggu kedepan. Nantinya, akan ada satu unit alat berat yang akan meratakan kawasan tersebut. (*)

BACA JUGA: Eks Terminal Cilembang Ditargetkan ‘Rata’ dalam 2 Minggu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan