Hari Ini! Eks Terminal Cilembang Dibongkar

JABAR EKSPRES – Pembongkaran Eks Terminal Cilembang, Kabupaten Tasikmalaya, hari ini (21/11) akan dibongkar pada pukul 15.30 WIB. Pembongkaran secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Menurut Kasat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Tabroni, beberapa penghuni melakukan pembongkaran secara mandiri. Diperkirakan 97 persen penghuni di Eks Terminal Cilembang sudah tidak ada.

“Rencananya, satu alat berat akan digunakan dalam proses pembongkaran tersebut. Tetapi, akan ada penambahan jika dinilai masih kurang,” ucapnya, dilansir dari Radar Tasik.

BACA JUGA: Jalan Tanah Baru Kota Depok Rusak, Lubang Menganga Hingga Satu Meter

Sebelum dilakukan pembongkaran, rencananya akan ada doa bersama tokoh agama dan masyarakat. Lalu, tim gabungan dai Satpol PP, TNI, dan Polri siap mengamankan di sekitar area Eks Terminal Cilembang.

“Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya akan menerjunkan 100 personel, ditambah dari Satpol PP Kota Tasikmalaya, TNI/Polri,” bebernya.

Untuk masa pembongkaran Eks Terminal Cilembang, Aam Rahmat Selamet selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan, lama waktu yang diperlukan sekitar 2 minggu. Namun, itu semua tergantung kondisi di lapangan nantinya.

“Ya mudah-mudahan dua minggu selesai dengan pemasangan alat bantu pengawasan,” harapnya. (*)

BACA JUGA: Pabrik Ban di Bogor Terbakar, Kobaran Api Hanguskan Alat Produksi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan