Eks Terminal Cilembang Ditargetkan ‘Rata’ dalam 2 Minggu

JABAR EKSPRES – Pada hari ini, 21 November 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya akan membongkar Eks Terminal Cilembang. Direncanakan, pembongkaran sendiri akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, pada pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya, Aam Rahmat Selamet, masa pembongkaran ditargetkan 2 minggu rampung. Namun, itu semua tergantung pada kondisi di lapangan.

“Ya mudah-mudahan dua minggu selesai dengan pemasangan alat bantu pengawasan,” harapnya.

BACA JUGA: Hari Ini! Eks Terminal Cilembang Dibongkar

Sebelum dilakukan pembongkaran, rencananya akan ada doa bersama tokoh agama dan masyarakat. Lalu, tim gabungan dai Satpol PP, TNI, dan Polri siap mengamankan di sekitar area Eks Terminal Cilembang.

“Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya akan menerjunkan 100 personel, ditambah dari Satpol PP Kota Tasikmalaya, TNI/Polri,” beber Kasat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Tabroni.

Nantinya, pembongkaran sendiri akan menggunakan satu alat berat. Andai dirasa kurang, maka akan ada penambahan unit. (*)

BACA JUGA: Jalan Tanah Baru Kota Depok Rusak, Lubang Menganga Hingga Satu Meter

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan