Hari Kesehatan Nasional: Cimahi Fokus pada Pekan Olahraga Daerah

JABAR EKSPRES – PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, memimpin Apel Pagi yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Senin 20 November 2023. Hadir juga kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah tingkat provinsi serta diikuti oleh kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah tingkat provinsi Jawa Barat Kota Cimahi tahun 2023.

Tujuan dari transformasi ini adalah untuk meningkatkan dan mendorong masyarakat agar menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas mereka. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menggerakkan roda perekonomian, sehingga Indonesia dapat mencapai kemajuan yang lebih baik.

Tema Hari Kesehatan Nasional tahun 2023 adalah “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju,” yang dipilih untuk mencerminkan keberhasilan upaya transformasi kesehatan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan.

Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat, dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi, kontribusi yang akan menjadikan Indonesia lebih maju.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kota Cimahi Kembangkan Program Kurikulum Merdeka dan Guru Penggerak

Menurut Dicky, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Kota Cimahi, telah diadakan sejumlah kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, yang kiranya perlu dukungan bersama.

“Pertama, dilaksanakan Gerakan Aksi Bergizi Serentak di 13 sekolah di Kota Cimahi pada tanggal 9 November 2023. Kedua, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular dengan target 450 orang masyarakat Kota Cimahi pada tanggal 29 November 2023,” ungkap Dicky dalam wawancara Selasa (21/11).

Dicky mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional bertujuan untuk mempromosikan program kemitraan antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan lintas kementerian, mitra swasta, organisasi atau pun profesi, dan masyarakat guna mendukung transformasi kesehatan.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional memiliki tujuan untuk mendorong program kemitraan antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan dinas kesehatan lintas kementerian, melibatkan mitra swasta, organisasi atau profesi, dan masyarakat guna mendukung transformasi kesehatan,” jelasnya.

Dicky menyampaikan, peringatan Hari Kesehatan Nasional bertujuan untuk mendorong kemitraan antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan dinas kesehatan lintas kementerian, termasuk mitra swasta, organisasi atau profesi, dan masyarakat guna mendukung transformasi kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan