Catat! Ada 4.000 Lowongan Kerja dalam Job Fair di Kiara Artha Park Besok, Intip di Sini!

 

JABAR EKSPRES – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung kembali menggelar job fair. Bursa kerja tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada tahun 2023.

 

Bertempat di Kiara Artha Park, job fair bakal diadakan selama dua hari. Pada Senin-Rabu, 21-22 November 2023, berlangsung sejak pukul 8.00-16.00 WIB. Ada ribuan lowongan kerja (loker) yang disediakan dalam job fair tersebut.

 

Kepala Disnaker Kota Bandung, Andri Darusman menuturkan, sebanyak 4.000 loker yang disediakan sejumlah perusahaan. Diketahui bahwa ribuan bursa kerja itu untuk ketersediaan 43 perusahaan dan perbankan.

 

Dia mengharapkan, bursa kerja yang diadakan tersebut mampu menurunkan tingkat pengangguran terbuka di Kota Bandung. Terlebih sebelum pandemi, angka pengangguran mencapai 8,11 persen atau 130.000.

 

“Alhamdulillah, di pertengahan 2022 kita mulai bisa offline, kita gelar padat karya. Di akhir 2022 angka pengangguran menurun jadi 9,5 persen atau 137.000 orang,” ujarnya berdasarkan keterangan yang diterima Jabarekspres, Senin (20/11).

 

“Mudah-mudahan tahun ini tingkat pengangguran terbuka di Kota Bandung turun jadi 8,8 persen,” tambah Andri.

 

Sementara itu, dirinya menegaskan, target kali ini minimal angka pengangguran di Kota Bandung bisa kembali menurun. Setidaknya, kondisi angka pengangguran bisa seperti sebelum pandemi.

 

Adapun hingga sampai saat ini sudah ada 17.000 pencari kerja yang mendaftar. Kemudian Job Fair kali ini dilakukan dengan hibrid. “Masyarakat tidak usah datang ke tempat acara, bisa scan barcode untuk menyerahkan persyaratan secara online,” tegasnya.

 

“Kami buat hibrid untuk menghindari penumpukan seperti tahun lalu. Masyarakat luar Kota Bandung juga boleh ikut. Kita memberikan keleluasaan kepada perusahaan untuk memilih calon pekerja sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan