Jalan Tanah Baru Kota Depok Rusak, Lubang Menganga Hingga Satu Meter

JABAR EKSPRES – Jalan amblas yang berada di Jalan Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok mendapatkan penanganan langsung dari Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Penanganan dilakukan dengan melakukan pemadatan menggunakan puing-puing yang amblas di lokasi kejadian.

“Laporan jalan amblas di Tanah Baru segera kami tindaklanjuti dengan mengerahkan Satgas DPUPR. Lubang kami tutup dan dipadatkan menggunakan puing sisa coran. Penanganan lebih lanjut yaitu di aspal,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, dilansir dari Pemkot Depok.

BACA JUGA: Usai Revitalisasi, Jembatan Abdul Gani I Kota Depok Diklaim Mampu Tahan Beban Hingga 2,5 Ton

Untuk sementara, area jalanan di sana bakal ditutup dengan tali pembatas supaya tidak ada yang melintas. Pengguna jalan tersebut akan berjalan secara bergantian demi keselamatan bersama.

Menurut Kepala DPUPR Kota Depok itu, panjang amblas jalan mencapai satu meter dengan kedalaman juga satu meter. Tahapan pertama, pihaknya akan melakukan pengaspalan lapisan satu. Lalu, akan ada lapisan kedua dab perataan aspal.

“Selain Satgas, kami juga kerahkan alat berupa stamper untuk membantu personel kami dalam melakukan pemadatan tanah. Kami imbau pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melintas jalan tersebut,” tutupnya. (*)

BACA JUGA: Perbaikan Jembatan Gantung Parung Serab Habiskan Rp1,5 Miliar, Bagian Apa Saja?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan