Peduli Pekerja Migran, PKS Bentuk Relawan SMI Karawang Purwakarta

JABAR EKSPRES  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut peduli terhadap nasib Pekerja Migran Indonesia (PMI). Salah satu bentuk keseriusan kepedulian itu adalah dengan membentuk relawan Sahabat Migran Indonesia (SMI).

Bidang Tenaga Kerja (Bidnaker) DPP PKS juga telah melantik Pengurus SMI Kabupaten Karawang dan Purwakarta. Diketahui di Karawang ataupun Purwakarta jumlah PMI juga tidak sedikit, Minggu (19/11).

“Ada sekitar 2300 tenaga migran di Karawang yang perlu sentuhan serius,” kata Ketua MPD PKS Karawang Dedi Sudrajat.

BACA JUGA: Gelar Demo di Gedung Sate, Ribuan Buruh di Jabar Tolak Penerapan PP 51 

Dedi menilai, jumlah tersebut tidak bisa dianggap enteng dan pasti akan memberikan dampak postif jika dikelola dengan bijak.

Ini adalah peluang dan kesempatan bagi PKS untuk bisa menyentuh dan memberdayakan mereka,” sambungnya.

Sekretaris DPD PKS Karawang Imam Hambali menambahkan, ketenagakerjaan menjadi salah satu problem dan isu strategis untuk dituntaskan. Karena itu, masuk dalam tiga gagasan besar yang digaungkan DPP PKS.

“Yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang dan Sehat Mudah, yang kalo disingkat menjadi PKS,” tuturnya.

Tiga gagasan besar itu juga bakal menjadi bahan kampanye yang akan digaungkan PKS. Persoalan pekerja migran ini masuk dalam gagasan Kerja Gampang.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Karawang, Ata Subagja Dinata menambahkan, Jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ataupun TKW di Karawang cukup banyak. Mereka perlu mendapatkan ruang dan fasilitas untuk mengadu. “Jika bisa memfasilitasi dan membantu mereka, bukan hal yang mustahil mereka akan tambah dekat dengan keluarga besar PKS,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan