Kartu Prakerja Gelombang 63 Akan Dibuka? Ini Langkah untuk Mendaftarnya

JABAR EKSPRES- Berikut ini pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 yang dimulai hari ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak dengan seksama.

Program Kartu Prakerja tetap berlanjut pada tahun 2023 dan segera membuka pendaftaran untuk gelombang ke-63. Bagi yang berminat mengikuti program ini, ada beberapa informasi penting serta tujuh syarat pendaftaran yang perlu diperhatikan.

Proses pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 dapat dilakukan melalui link resmi yang telah disediakan di prakerja.go.id. Program ini memberikan peluang kepada masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan peluang dalam dunia kerja.

BACA JUGA: BLT EL Nino November-Desember Akan Cair, KPM Akan Menerima Rp400.000

Pendaftaran untuk gelombang ini diperkirakan akan dibuka dalam pekan ini, dan Anda dapat menemukan link pendaftaran di akhir artikel ini. Meskipun waktu telah berjalan, Gelombang 63 Kartu Prakerja masih diminati, menunjukkan antusiasme tinggi dari masyarakat terhadap kesempatan ini. Kartu Prakerja Gelombang 63 menyediakan fasilitas pelatihan gratis bagi peserta yang berhasil lolos seleksi, memberikan kemudahan bagi mereka untuk memasuki dunia kerja.

Fasilitas pelatihan senilai Rp4,2 juta per peserta yang dinyatakan lolos seleksi harus digunakan untuk membeli pelatihan dalam waktu 15 hari setelah kelulusan. Manfaat tidak hanya terbatas pada jumlah tersebut; paket ini juga mencakup insentif survey dan uang saku sebesar Rp600.000–Rp700.000.

Berikut adalah panduan langkah-langkah pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 melalui Prakerja.com:

  1. Membuka Situs Prakerja.com: Kunjungi situs resmi Kartu Prakerja, Prakerja.com, melalui peramban web favorit Anda.
  2. Login atau Daftar Akun Baru: Jika Anda sudah memiliki akun, silakan masuk. Jika belum, pilih opsi “Daftar” atau “Registrasi.”
  3. Isi Data Diri: Lengkapi informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat email, nomor ponsel, dan kata sandi.
  4. Verifikasi Nomor Ponsel: Verifikasi nomor ponsel melalui kode yang dikirimkan melalui pesan teks.
  5. Lengkapi Profil Anda: Isi profil dengan informasi lengkap seperti alamat, pendidikan terakhir, dan pengalaman kerja.
  6. Pilih Program Pelatihan: Telusuri dan pilih program pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda.
  7. Daftar Program Pelatihan: Daftar untuk program yang diinginkan, ikuti petunjuk yang diberikan, dan unggah dokumen yang dibutuhkan.
  8. Tunggu Konfirmasi: Tunggu konfirmasi penerimaan dari tim Kartu Prakerja.
  9. Selesaikan Program Pelatihan: Jika diterima, mulailah program pelatihan dengan tekun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan