Dukungan untuk Palestina Terus Mengalir, Kemenag Kota Banjar Adakan Kegiatan Ini

JABAR EKSPRES – Ratusan siswa tingkat MTs dan MA di bawah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar berkumpul di Alun-alun Kota Banjar pada Jumat, 17 November 2023. Selain itu, majelis taklim dan Ormas Islam juga ikut berkumpul menyampaikan dukungan serta doa kepada warga Palestina yang kini tengah dijajah Israel.

Selain dukungan doa, siswa, dan para guru MTs di Kota Banjar mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke Palestina melalui Baznas Kota Banjar.

“Hari ini kita menggelar doa bersama dan mengumpulkan donasi untuk membantu warga Palestina yang sedang berjuang mencapai kemerdekaannya. Kami mendoakan agar konflik di sana (Palestina) segera berakhir dan warga Palestina bisa segera merdeka,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Cabang Kota Banjar, Riana Anom Sari.

Baca juga: Investor BWP Tiarap, Pemkot Beri Surat Teguran Kedua

Ia menjelaskan, dari hasil donasi yang terkumpul sebanyak kurang lebih Rp8 juta akan disalurkan untuk membantu warga Palestina melalui jalur bantuan Baznas Kota Banjar.

“Ini merupakan bentuk solidaritas kita kepada rakyat Palestina yang tengah berdarah-darah membela negaranya. Hasil donasi ini akan kita salurkan melalui Baznas ke Palestina. Kita imbau juga ASN di bawah Kemenag untuk ikut berdonasi untuk rakyat Palestina,” lanjut Riana Anom Sari.

Kegiatan ini juga, kata dia, merupakan instruksi dari Menteri Agama RI melalui kantor wilayah. Ia berharap, doa dan donasi yang sudah terkumpul bisa membantu meringankan beban dan memberikan sedikit kebahagiaan bagi rakyat Palestina yang sedang mengalami konflik perang.

“Kita tunjukkan solidaritas kita kepada warga Palestina, mudah-mudahan doa-doa kita dikabulkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (CEP)

Baca juga: Gaji PLD di Jawa Barat 2023, Kabupaten Mana Paling Tinggi?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan