7 Jalanan di Cirebon yang Kerap Macet, Pas Weekend? Pake Nanya!

JABAR EKSPRES – Sama halnya seperti Bandung dan wilayah lainnya, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon ternyata juga memiliki titik macet. Terutama di jam-jam tertentu.

Perubahan yang tengah terjadi di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon membuat kepadatan kendaraan mulai membludak di beberapa titik. Tidak hanya weekend, saat weekdays pun kemacetan kerap terjadi.

Melansir dari Radar Cirebon, ada 7 titik kemacetan di wilayah tersebut saat jam-jam tertentu.

  • Jalan Kesambi

Jalan yang terletak di Kota Cirebon ini kerap menjadi titik macet di jam tertentu karena adanya 2 perlintasan kereta api. Selain itu, jalan ini juga menjadi salah satu akses menuju pusat Kota Cirebon.

Alhasil, jalan tersebut menjadi padat kendaraan pada pagi dan sore hari. Terlebih, pengendara yang ini menuju Kuningan atau Sumber, pasti selalu menggunakan Jalan Kesambi sebagai aksesnya.

BACA JUGA: Tenyata Oh Ternyata! 7 Jalan di Kota Bandung Ini Udah Ada Sejak Zaman Belanda, Lho!

  • Jalan Kangraksan

Jalan ini merupakan jalan lanjutan dari Jalan Kesambi menuju Kuningan atau Sumber. Bak setali dua uang, jika Jalan Kesambi padat kendaraan, maka Jalan Kangraksan juga begitu.

Wilayah ini terkenal dengan pusat bisnis dan pertokoan di sisi kanan dan kiri jalan. Bahkan, beberapa kendaraan pun terparkir di bahu jalan sehingga lalu lintas tersendat karena terjadi penyempitan jalan.

  • Jalan Tuparev

Jalan Tuparev merupakan jalan penghubung antara Kota Cirebon dengan Kabupaten Cirebon. Sepanjang jalan ini banyak toko yang menjual kebutuhan masyarakat.

Pada sore hari, jalan ini begitu padat karena jam pulang kerja. Selain itu, weekend atau hari libur juga memperparah kondisi lalu lintas di sana.

BACA JUGA: Ternyata, 10 Nama Jalan di Kota Bandung ini merupakan Akronim

  • Jalan Karanggetas

Jika tidak memiliki urgensi, Jalan Karanggetas sebaiknya dihindari saat weekend. Apalagi saat lebaran, jalan ini semakin sulit diakses menggunakan kendaraan roda empat.

Salah satu titik di Jalan Karanggetas, berdiri pusat pertokoan dan perbelanjaan modern yang berjejer. Hal ini membuat kepadatan lalu lintas karena banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan