Jelang Laga Melawan Dewa United, Persib Fokus Persiapkan Mental dan Fisik para Punggawanya

JABAR EKSPRES – Pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 (2023/2024). Persib Bandung bakal melakoni laga kontra Dewa United FC, pada Minggu, 26 November 2023, di Indomilk Arena Stadium.

Jelang laga tersebut, Persib Bandung tenggah menggodok mental dan fisik pemain, di pekan pertama jeda internasional.

Dalam hal ini, Pelatih Fisik Persib Bandung, Miro Petric membeberkan kondisi pemainnya setelah mendapat libur ketika anak asuhnya menjamu Arema FC pada Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA: Indonesia Siap Tantang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami baru memberikan libur pendek kepada pemain selama lima hari. Yang terpenting adalah mereka bisa beristirahat dengan baik, bukan hanya fisiknya tapi juga mentalnya sehingga mereka bisa mempersiapkan diri lagi untuk laga berikutnya” katanya.

Namun dirinya mengungkapkan, pasukan Maung Bandung tetap diberikan menu latihan selama dua hari saat diliburkan dalam mengarungi jeda Internasional.

“Sehingga mereka bisa memelihara kebugarannya. Semua pemain menjalankan programnya dan mereka siap untuk kembali menghadapi tantangan di depan,” lanjutnya.

Kini, pihaknya akan fokus menjalankan program yang sebelumnya telah pihaknya siapkan. Menu latihan tersebut ialah memompa stamina para pasukan Pangeran Biru.

“Pekan ini, target kami adalah memulihkan daya tahan aerobik terus meningkatkan kecepatan mereka. Target kami adalah semua pemain siap seratus persen untuk bertanding. Karena semua pemain itu penting,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mengungkap Kesiapan Fisik dan Program Pemulihan Pemain Persib Bandung Jelang Lawan Dewa United

Agar latihan bisa maksimal, tak lupa dirinya membeberkan terkait cara agar pemain merasa nyaman. Hal tersebut ialah melakukan komunikasi dengan dibarengi senyuman agar pemain terjaga mood nya.

“Kami beruntung karena memiliki pemain yang sangat profesional. Mereka paham bahwa mereka perlu untuk bekerja keras di latihan, supaya dalam pertandingan kerja mereka jadi lebih mudah untuk menang. Dan itu membuat pekerjaan saya jadi jauh lebih mudah,” pungkasnya (dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan