Ini Dia Daftar Idol Ikut Ujian CSAT 2024, Ada Yeseo hingga Gaeun

JABAR EKSPRES – Berikut daftar idol yang ikut ujian CSAT 2024 di Korea Selatan, ada Yeseo hingga Gaeun. Yuk cek lengkapnya di bawah ini!

Dilansir dari laman Koreaboo, hari ini, Kamis (16/11/2023) diselenggarakan ujian masuk perguruan tinggi tahunan di Korea Selatan atau biasa dikenal College Scholastic Ability Test (CSAT) 2024.

Ujian ini merupakan standar untuk penerimaan perguruan tinggi dan universitas di negara tersebut, dan sering dianggap sebagai pengalaman yang sangat menantang bagi para siswa SMA.

Idola K-Pop yang masih berstatus siswa SMA, setiap tahunnya mengumumkan apakah mereka akan mengikuti CSAT atau memilih absen untuk menjalani jadwal grup mereka.

Daftar Idol Ikut Ujian CSAT 2024

Hingga saat ini, hanya ada lima daftar idol yang telah mengonfirmasi ikut ujian CSAT tahun ini:

  1. Yeseo dari Kep1er
  2. Jiwoodari tripleS
  3. Yubin dari tripleS
  4. Dahyun dari Rocket Punch
  5. Gaeun dari LIMELIGHT.

BACA JUGA: Daftar 5 Idol Grup K-Pop yang akan Comeback Juli 2023

Sementara itu, banyak idola lain yang telah mengungkapkan rencana untuk fokus pada aktivitas grup mereka daripada mengikuti CSAT 2024.

Beberapa di antaranya termasuk Junghwan dari TREASURE, Jiwoo dari NMIXX, Jongseob dari P1Harmony, Siyoon dari Billie, serta anggota xikers seperti Junghoon, Seeun, Hunter, Yujun, dan Yechan. Selain itu, Sungjun dari TNX, Haneul dari KISS OF LIFE, Yunju dari mimiirose, dan Jia serta Soeun dari TRI.BE juga termasuk di antara mereka yang memilih untuk tidak mengikuti ujian tersebut.

Apa Itu Tes CSAT di Korea Selatan?

Tes ini hampir mirip dengan SNBT di Indonesia, di mana beberapa mata pelajaran akan diujikan.

CSAT di Korea Selatan menguji mata pelajaran Matematika, Bahasa Korea, Ilmu Sosial atau kejuruan, dan bahasa asing.

Hasil CSAT memiliki peran penting dalam menentukan kesempatan para pelajar untuk memilih universitas terbaik di Korea Selatan.

Semakin tinggi nilai yang didapatkan, semakin terbuka lebar peluang memasuki universitas yang diinginkan. CSAT menjadi langkah awal dan dasar bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan dan bahkan menjadi dasar untuk karier di perusahaan besar atau mendapatkan jabatan tertentu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan