Diskominfo Sebut ‘Blank Spot’ di Kabupaten Bandung Tinggal 11 Titik

JABAR EKSPRES – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha mengatakan saat ini titik blank spot di Kabupaten Bandung mulai sedikit menurun.

Menurutnya pada tahun 2022 titik blank spot di Kabupaten Bandung ada sekitar 60 titik, namun sekarang mengalami penurunan sekitar 11 titik.

“Jadi sudah menurun, tahun 2022 ada 60 titik, Alhamdulilah sampai bulan Oktober kemarin itu tinggal 11 titik blank spot di Kabupaten Bandung,” ujar Yosep saat dihubungi, Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA: Kabupaten Bandung Targetkan 2023 Bebas Desa Blank Spot

Yosep menjelaskan, 11 titik blank spot itu di antaranya, Desa Sukamaju, Desa Sukaresmi, Desa Cipelah, Desa Buninagara, Desa Baros, Desa Ancolmekar, Desa Margaluyu, Desa Mekarjaya, Desa Pasir Mulya, Desa Cilengkrang, dan Desa Mekarwangi.

Pihaknya pun berhasil menurunkan blank spot di Kabupaten Bandung dari 60 ke 11 titik bekerjasama dari Pemerintah Kabupaten dengan pihak lainnya

“Kita sudah kerjasama dengan PT Telkom untuk mereduksi jumlah titik blank spot itu,” katanya.

Yosep menambahkan, dari 60 titik hasil kerjasama dengan PT Telkom berhasil menyelesaikan 45 titik blank spot.

Sedangkan sisanya merupakan hasil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Pihak Telkom sudah membantu menyelesaikan 45 titik blank spot yang ada di Kabupaten Bandung. Sisanya kita menggunakan APBD baik dari Pemprov dan Pemerintah Kabupaten Bandung,” tuturnya.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo – Mahfud Siapkan Program Zero Blank Spot, Ingin Akses Internet Merata

Dirinya pun berharap hingga akhir tahun 2023, titik-titik blank spot yang ada di Kabupaten Bandung bisa teratasi semua.

“Mudah-mudahan sampai akhir 2023 di Kabupaten Bandung ini sudah tidak ada lagi titik-titik blank spot,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan