Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Prajabatan 2023

JABAR EKSPRES – Pada tanggal 14 November 2023, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengumumkan hasil seleksi administrasi PPG Prajabatan gelombang 3 tahun 2023. Hasil seleksi administrasi ini dapat dicek melalui akun SIMPKB masing-masing peserta di laman resmi PPG Kemendikbud.

PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi yang bertujuan untuk mencetak generasi baru guru Indonesia yang memiliki panggilan jiwa menjadi guru yang profesional, berkomitmen, mencintai profesinya, dan pembelajar sepanjang hayat.

PPG Prajabatan telah dibuka pendaftarannya hingga tiga angkatan. Saat ini, program telah memasuki pengumuman hasil seleksi administrasi.

Jika peserta lolos seleksi administrasi, tahap selanjutnya adalah tes tahap kedua yaitu tes substantif yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2023.

Baca Juga: Gaji PNS 2024 dan 4 Tunjangan Ini Bisa Membuat Bahagia!

Untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi gelombang 3 tahun 2023, peserta harus mengunjungi laman PPG Kemdikbud dan melakukan login ke akun SIMPKB menggunakan email dan password yang digunakan saat pendaftaran.

Pada halaman SIMPKB, peserta akan menemukan keterangan apakah mereka lulus atau tidak.

Jika lulus, akan muncul keterangan berwarna hijau yang menandakan “Berkas Disetujui”, menandakan bahwa peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Peserta seleksi juga perlu memperhatikan jadwal dan tahapan seleksi PPG Prajabatan gelombang 3 tahun 2023.

Tahapan ini dimulai dari pendaftaran, pengumuman kelulusan seleksi administrasi, cetak kartu peserta, pelaksanaan tes substantif, pengumuman kelulusan tes substantif, pengumuman jadwal wawancara, pelaksanaan tes wawancara, pengumuman hasil tes wawancara, konfirmasi kesediaan mengikuti PPG Prajabatan, penetapan peserta, pelaporan diri mahasiswa PPG Prajabatan di LPTK, orientasi mahasiswa, hingga awal perkuliahan PPG Prajabatan.

Perubahan jadwal dapat terjadi sewaktu-waktu, oleh karena itu peserta seleksi disarankan untuk selalu memantau informasi terbaru melalui laman resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/.

Baca Juga: Kabar Baik! CPNS 2024 Ada 1,3 Juta Formasi yang Siap Diisi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan