Ulama dan Kiai di Tasikmalaya Berkomitmen untuk Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

TASIKMALAYA – Ratusan Ulama dan Kiai, Pimpinan Pondok Pesantren serta Aktivis Forum Silahturahmi Umat Islam Indonesia yang ada di wilayah Tasikmalaya, berkomitmen untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Para Ulama dan Kiai, Pimpinan Pondok Pesantren serta Aktivis Forum Silahturahmi Umat Islam Indonesia se-Tasikmalaya ini tergabung dalam Harokah Muslim Jabar.

Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu), Gus Yusuf Hidayat mengatakan bahwa kolobarasi pihaknya bersama dengan Harokah Muslim Jabar, menjadi senjata baru untuk menguatkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Ini energi baru bagi kekuatan amunisi baru bagi kemenangan Ganjar-Mahfud (di Tasikmalaya),” kata Gus Yusuf usai acara ikrar deklarasi Harokah Muslim Jabar di City Hotel Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa 15 November 2023.

Dikatakan Gus Yusuf, Harokah Muslim Jabar mempunyai komitmen yang selaras dengan Hisnu yakni bersama-sama mengenalkan Ganjar-Mahfud hingga ke akar rumput.

“Beliau (Harokah Muslim Jabar) keinginan bersama-sama untuk bagaimana memberikan kontribusi terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud,” tegas Gus Yusuf.

Gus Yusuf juga  mengungkapkan alasan mengapa Harokah Muslim Jabar mendukung pasangan Ganjar-Mahfud di 2024.  Alasannya, karena figur Ganjar-Mahfud mempunyai komitmen luar biasa untuk membangun Indonesia.

“Karena figur sosok ini punya komitmen keumatan luar biasa, kenapa? Melihat dari (Pak Ganjar) bagaimana pemerintah di Jawa Tengah dan pak Mahfud itu adalah figur yang konsisten dalam semua,“ ucap Gus Yusuf.

Lebih lanjut, Gus Yusuf optimis Ganjar-Mahfud akan mendapatkan suara yang besar di wilayah Tasikmalaya pasca adanya deklarasi dari Harokah Muslim Jabar.

“Ya tentunya hari ini semua, kita berbahagia kita tidak nyangka ada kekuatan besar aktivis umat islam dari berbagai kawan-kawan memberikan dukungan luar biasa,” ungkap Gus Yusuf.

Sementara, Koordinator Wilayah (Korwil) Harokah Muslim Jabar Kiai Ujang Supriyatna mengungkapkan bilamana pihaknya akan langsung bergerak cepat memenangkan Ganjar-Mahfud khususnya di wilayah Tasikmalaya.

“Langkah kami untuk bisa memberikan pengalaman (Ganjar-Mahfud) ke masyarakat khususnya di Jawa Barat,” ungkap Kiai Ujang.

Senada, Perwakilan Ulama Parahyangan Timur, Asep Rizal Asyari mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama para Ulama dan Kiai, Pimpinan Pondok Pesantren serta Aktivis Forum Silahturahmi Umat Islam Indonesia di Tasikmalaya, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan