Ganjar Muda Padjajaran Pupuk Sportivitas Warga Melalui Turnamen Sepak Bola Antar Kampung di Cirebon

CIREBON – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran (GMP) kembali melakukan kegiatan bermanfaat dan positif kepada masyarakat luas.

Terbaru, mereka menggelar kompetisi sepak bola antar-kampung di Lapangan Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Muda Padjajaran (GMPK) Rendra Wibawa Setiawan mengatakan pertandingan tersebut digelar untuk mengajarkan maryakarat sekitar menerapkan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari, termasuk menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

“Kami ingin kompetisi sepak bola ini jangan sampai dibumbui dengan kekerasan dan tidak ada perbedaan. Semua sama. Saya ingin melihat sepak bola ini berjalan sportif,” kata Rendra dalam siaran persnya, Selasa 14 November 2023.

Dia menambahkan kompetisi itu untuk menjaring sekaligus mewadahi para pemuda di desa tersebut untuk bisa menyalurkan bakat mereka dalam olahraga sepak bola.

“Melalui kegiatan ini para pemuda di desa karangwangi akan tersalurkan hobi beserta bakatnya mereka lebih berkembang,” ujarnya.

Kompetisi antar-kampung itu diikuti delapan klub bola se-Kecamatan Depok. Para masyarakat sangat antusiasme menghadiri kompetisi yang diadakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

Mereka memberikan dukungan penuh karena ada klub bola mereka yang berlaga pada pertandingan tersebut.

Menurut Rendra kegiatan tersebut diadakan untuk menunjukkan eksistensi Ganjar Muda Padjajaran di tengah masyarakat. Sebab, kata dia, GMP hadir dengan program yang bernilai manfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Kami juga terus memperkenalkan Ganjar Pranowo di kalangan milenial dan masyarakat umum,” tuturnya.

Salah satu peserta, Heru Suratman mengatakan sangat berterima kasih kepada Ganjar Muda Padjajaran yang mengadakan kompetisi bola ini.

Dia menyebut kegiatan ini akan berdampak positif bagi para milenial dan gen z di Kecamatan Depok, khususnya desa karangwangi.

“Kami sangat berterima kasih dengan Ganjar Muda Padjajaran mengadakan acara ini. Ini cerminan bahwa calon presiden 2024 Ganjar Pranowo sangat peduli dengan persepakbolaan yang ada di Indonesia ini. Semoga pak Ganjar bisa menjadi presiden 2024,” kata Heru. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan