Si Jago Merah Lahap Gudang Pabrik di Cipadung, Diskar PB Kerahkan 12 Unit Damkar

JABAR EKSPRES – Kebakaran hebat melanda PT Mandiri Sejahtera Indonesia yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution, Cipadung Kulon, Kota Bandung, pada Rabu, 15 November 2023. Si jago merah melahap bangunan gudang di pabrik tersebut.

Upaya pemadaman dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun sumaryana menuturkan, sebanyak 12 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi tersebut.

BACA JUGA: Diduga Terlibat Duel Remaja di Cidahu Tewas, Begini Kronologisnya!

Adapun terkait kebakaran, pihaknya menerima laporan pada pukul 11.02 WIB. Antisipasi api menyebar luas, pihaknya menurunkan seluruh petugas dari Markas Komando hingga UPT di tiap kewilayahan.

“Kondisi kebakaran memang kami jam 11.02 menerima laporan bahwa ada kejadian kebakaran di tempat ini. Api ini memang cukup besar,” kata Gun Gun.

“Teman-teman dari Mako pusat dan semua UPT turun. Karena misalkan kalau kita biarkan juga ini mendung dan angin cukup kencang khawatir bisa merambat kemana mana,” katanya.

Dari pantauan yang dilakukan oleh Jabar Ekspres, kepulan asap masih terjadi hingga saat ini. Angin kencang jadi penyebab sulitnya pemadaman api.

Hingga saat ini, dirinya belum bisa menyimpulkan terkait penyebab dan kerugian yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut. Pasalnya, kobaran api masih belum mampu dijinakan oleh Diskar PB Kota Bandung.

“Kalau untuk dugaan dan hal hal lain kita kan saat ini masih tahap pemadaman, pendinginan pun belum dan api masih sangat besar. Nanti dan hal lainnya baru bisa diinformasikan ketika sudah pendingan dan pemadaman,” tandasnya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan